Rentetan Hasil Buruk, Ferrari Disebut Salah Langkah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 05 Juni 2023
Rentetan Hasil Buruk, Ferrari Disebut Salah Langkah
Charles Leclerc (formula1)

BolaSkor.com – Charles Leclerc menyalahkan Ferrari atas hasil buruk yang diraih pada GP Spanyol, Minggu (5/6) malam. Pembalap asal Monako ini menilai Ferrari telah melakukan kesalahan besar saat memperbaiki performa mobilnya.

Sebelumnya pada sesi kualifikasi, Leclerc sempat memberikan masukkan kepada kru Ferrari usai meraih hasil buruk. Saat itu Leclerc mengaku mobil yang dikendarainya mengalami masalah, diduga akibat paket aerodinamis baru yang dibawa Ferrari.

Namun alih-alih menjadi lebih baik, mobil yang dikendarainya justru semakin buruk. Alhasil Leclerc hanya bisa finish di posisi sebelas.

Padahal di tiga balapan sebelumnya, Leclerc kerap meraih hasil positif. Tercatat pembalap berumur 25 tahun ini selalu finish di urutan tujuh besar.

“Saya tidak mengerti apa yang dilakukan kami salah, tetapi jelas kami telah melakukan sesuatu yang salah. Saya beralih dari (ban) keras pertama ke (ban) keras kedua di saat terakhir. Saya melakukan hal yang sama, lalu mobil tiba-tiba saja menunjukkan perilaku berbeda,” terang Leclerc, dilansir dari crash.net.

“Kita harus memahaminya dan berupaya keras, tetapi sudah beberapa balapan kita jalani dengan kesulitan seperti ini atau saat bisa memiliki mobil yang mumpuni. Sayangnya kali ini tidak lebih baik,” tambahnya.

Berangkat dari kondisi ini, Leclerc meminta Ferrari untuk gerak cepat. Sebab jika dibiarkan terus-menerus, jangan harap tim kuda jingkrak dapat kembali ke persaingan tim papan atas.

“Kita sudah tahu ini adalah kelemahannya dan saya merasa mengalami lebih banyak kesulitan dibandingkan pembalap lain. Kita harus berada di puncak,” tutup Leclerc.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Charles Leclerc Scuderia Ferrari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan