Rentetan Hasil Seri Hadirkan Kekesalan, Gelandang Persib Mohammed Rashid Merespons

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Oktober 2021
Rentetan Hasil Seri Hadirkan Kekesalan, Gelandang Persib Mohammed Rashid Merespons
Mohammed Rashid dan Marc Klok. (Media Persib)

BolaSkor.com - Empat hasil imbang Persib Bandung di seri pertama Liga 1 2021/2022 mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya oleh Mohammed Rashid.

Gelandang asing Persib ini menilai timnya tidak dalam keberuntungan hingga hasilnya empat kali imbang secara beruntun didapatkan. Masing-masing melawan Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Tira Persikabo (0-0) dan PSM Makassar (1-1).

"Hanya di satu laga kami tidak bermain dengan baik, menghadapi Bali United. Karena kami mengendalikan pertandingan tapi kami membuang kemenangan itu. Di laga lainnya saya rasa kami tidak beruntung karena punya peluang tapi gagal dalam memanfaatkan itu menjadi gol," ujar Mohammed Rashid, Rabu (6/10).

Baca Juga:

Persik Kediri Fokus Cari Pelatih Baru, Mencuat Nama Jaya Hartono

Persib Pilih Menetap di Yogyakarta untuk Hadapi Seri Kedua Liga 1

Pemilik nomor punggung 74 ini memastikan timnya sudah bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil maksimal.

"Terkadang bekerja keras bukan menjadi jawaban. Terkadang kamu harus rileks dan gol akan datang dengan sendirinya. Tapi kami harus belajar, belajar dari kesalahan dan kini kami menatap series kedua. Harapannya kami belajar dari series pertama dan meraih hasil yang bagus," katanya.

Pemain asal Palestina ini mengatakan kemenangan menjadi target utama di setiap pertandingannya. Ia memastikan tidak ada pemain yang tidak ingin meraih kemenangan.

"Jika ada pemain yang tidak merasa marah ketika kalah atau bermain imbang, itu bukan pemain (sepak bola) dan ada yang salah dengan itu. Saya katakan dengan jujur, semua pemain marah karena kami semua ingin menang. Ketika kami layak untuk menang, maka kami marah karena gagal mendapatkan itu. Tapi pada akhirnya, itu lah sepak bola, ada menang, kalah dan imbang," bebernya.

Mohammed Rashid memahami hasil imbang itu menyulut amarah Bobotoh. Bahkan beberapa di antaranya seruduk kantor Persib dengan melayangkan petisi.

"Tentunya bukan hanya suporter, tapi juga pemain merasa marah dengan hasil yang didapat. Kami tidak ingin bermain imbang, kami ingin menang, itu satu hal. Hal lainnya adalah merupakan situasi normal ketika fans marah karena mereka mencintai timnya dan ingin timnya menang."

"Jadi seharusnya kami saling mendukung, karena ini bukan hanya rencana dari pemain. Ini adalah organisasi, ada tim pelatih dan manajemen, ada pemain dan juga suporter. Kami satu organisasi di Persib. Jika ada satu bagian dari organisasi ini ada yang tidak berjalan dengan baik maka kami harus pintar dalam bereaksi menyikapi hasil negatif."

"Tapi saya rasa fans sudah menunjukkan spirit mereka, dukungan mereka juga, dan kami baru bertanding enam kali. Ada tim yang banyak meraih kemenangan di putaran pertama dan menempatkan mereka di posisi teratas. Tapi di putaran kedua mereka bermain buruk dan terdegradasi, saya sudah melihatnya di Arab Saudi, ada tim yang bermain bagus di putaran pertama lalu degradasi di putaran kedua. Jadi saya merasa peluang bagi tim kami masih tinggi, Insya Allah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mohammed Rashid Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan