Rentetan Sinyal Italia Akan Mengalahkan Inggris di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juli 2021
Rentetan Sinyal Italia Akan Mengalahkan Inggris di Final
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, mengomentari laga final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Italia kontra Inggris. Menurut mantan pemain AC Milan itu, Italia punya banyak senjata untuk membuat Inggris kelimpungan.

Final idaman tersaji pada Piala Eropa 2020. Italia akan menantang Inggris yang tampil di depan publiknya sendiri, Wembley. Pertandingan diprakirakan akan berjalan sengit mengingat performa kedua tim selama turnamen.

Sheva yang dikalahkan Inggris pada perempat final pun mencoba memberikan prediksi. Menurutnya, Italia akan menjadi lawan yang berbeda untuk Inggris.

Baca Juga:

Sinar Laser dan Bola Kedua dalam Kontroversi Kemenangan Inggris

Aroma Persaingan Serie A Vs Premier League di Final Piala Eropa 2020

Kontroversi Penalti Inggris, Martin Braithwaite: Tak Ada Keadilan

Timnas Italia

"Inggris adalah tim yang bagus. Namun, sejauh ini mereka belum menghadapi musuh yang benar-benar menekan," terang Sheva seperti dilaporkan Football Italia.

Sheva menilai, Inggris akan kerepotan dengan taktik Italia yang menerapkan pressing tinggi. Dengan cara tersebut, The Three Lions diprediksi tidak akan bermain dengan bebas.

"Itu adalah taktik yang akan dilakukan Italia dengan sangat baik. Jadi, hal tersebut menjadi keuntungan bagi Italia pada final nanti," tambahnya.

Sheva merasa, Italia tidak akan tertekan bermain di depan publik Inggris. Dengan persiapan matang, skuad asuhan Roberto Mancini itu punya potensi membungkam sang lawan di depan pendukungnya.

"Atmosfer di Wembley pada laga final nanti seperti menjadi kekuatan untuk Inggris. Namun, setiap tim punya kelemahan. Itu akan dipelajari Italia sebelum menghadapi Inggris."

Dari sisi pengalaman, Italia juga jelas lebih unggul. Gli Azzurri sudah tiga kali melangkah ke final Piala Eropa. Dari kesempatan itu, Italia meraih gelar pada 1968. Namun, pada dua final lainnya, 2000 dan 2012, Italia menemui kegagalan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Italia Timnas Inggris Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan