BolaSkor.com - Honda mengumumkan akan meneruskan kerja sama dengan perusahaan asal Spanyol, Repsol. Kedua belah pihak meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua musim hingga 2022.

Kolaborasi Honda dengan Repsol telah berjalan selama 26 tahun, tepatnya sejak 1995. Berbagai pembalap asal Jepang itu telah mengenakan motor dengan livery Repsol.

Mulai dari NSR500, RC211V, RC212V, hingga RC213V. Mulai dari Mick Doohan, Valentino Rossi, Casey Stoner, lalu Marc Marquez, silih berganti menjadi pembalap Repsol Honda.

Baca Juga:

Aleix Espargaro Kembali Keluhkan Motor Aprilia

Dua Kali Raih Podium, Alex Marquez Incar Kemenangan di MotoGP

Petinggi Repsol, Begona Elices Garcia, mendeklerasikan lanjutan hubungan dengan Honda. Menurutnya, sejarah kedua merk telah cukup panjang.

"Perpanjangan kerja sama ini penting untuk Repsol. Honda di MotoGP membuktikan kekuatan mereka. Bagi Repsol, teknologi adalah faktor kunci dan sejarah antara kedua pihak," kata Garcia.

Sementara Presiden HRC, Yoshishige Nomura, mengaku senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. Menurutnya, kerja sama antara Honda dengan Repsol tak biasa di dunia balap.

"Selalu luar biasa rasanya memperpanjang kontrak dengan Repsol, kali ini berdurasi dua tahun. Bersama, kami menggapai sukses dan membuat kerja sama yang unik di dunia balap," kata Nomura.

"Pada 2020 yang merupakan masa sulit, namun kami dan Repsol meneruskan kerja sama menggapai tujuan kami. Sekarang, kami menantikan lanjutan dari petualangan ini," lanjutnya.