Repsol Honda Berencana Ganti Alex Marquez dengan Pol Espargaro

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juni 2020
Repsol Honda Berencana Ganti Alex Marquez dengan Pol Espargaro
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan berhembus dari paddock Repsol Honda. Pabrikan asal Jepang itu disebut-sebut berencana mendepak Alex Marquez musim depan.

Repsol Honda memang hanya memberikan kontrak semusim kepada Alex. Mereka berencana melihat dulu penampilan dari adik Marc Marquez tersebut sebelum memberi perpanjangan kontrak.

Akibat pandemi virus corona, MotoGP 2020 belum bisa memulai balapan perdana, debut Alex di kelas tertinggi terpaksa tertunda. Dorna baru menyusun rencana menggelar musim kembali pada Juli.

Baca Juga:

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

Namun, dilansir dari Motorsport, Jumat (5/6), Repsol Honda berencana mendepak Alex. Sebagai pengganti, Repsol Honda berniat mendatangkan pembalap KTM, Pol Espargaro. Rider asal Spanyol itu disinyalir akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

"Kabar ini merupakan sebuah pukulan buat KTM. Karena sebelumnya pembalap binaan mereka di Moto2, Jorge Martin juga telah direkrut Pramac untuk MotoGP 2021," tulis Motorsport.com.

Meski tidak terlalu mencolok, peran Pol di KTM terbilang penting. Adik dari Aleix Espargaro itu berhasil mengangkat performa KTM perlahan dan berhasil naik podium pada 2018.

Adapun Alex kini diisukan akan berlabuh ke LCR Honda musim depan. Juara dunia Moto2 2019 itu kemungkinan menggantikan Cal Crutchlow atau Takaaki Nakagami.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Alex Marquez Repsol Honda Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan