BolaSkor.com - Keberhasilan Marc Marquez dan Pol Espargaro meraih podium di MotoGP Emilia Romagna menjadi catatan rekor bagi Repsol Honda. Akhirnya tim tersebut dapat kembali mencetak sejarah karena dua pembalapnya dapat meraih podium sekaligus.

Tercatat musim 2017 menjadi momen terakhir Repsol Honda meraih keberhasilan ganda tersebut. Tepat di MotoGP Valencia, Dani Pedrosa mampu meraih podium pertama, sedangkan Marc Marquez menempati podium ketiga.

Keberhasilan ini membuat manajer Repsol Honda, Alberto Puig, gembira. Mantan pembalap MotoGP ini tidak menyangka dua pembalapnya dapat meraih hasil maksimal di balapan kali ini.

“Kita datang berniat untuk membuat perbandingan dengan balapan Misano pertama, melihat proses kami dan menyelesaikannya dengan hasil yang fantastis,” jelas Puig dikutip dari tuttomotoriweb.it

Puig menuturkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari sifat tidak kenal menyerah seluruh anggota kru-nya. Mereka tetap berambisi meraih hasil yang baik di tengah-tengah keterpurukan Repsol Honda pada musim ini.

Baca Juga:

MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Terjatuh, Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia

Gagal Start Baris Depan, Quartararo Mulai Ragukan Gelar Juara

“Kita jelas telah memperlihatkan tidak akan pernah menyerah. Hasil ini membuat kita sangat puas, sebuah hadiah yang baik untuk semua pihak yang terlibat dengan proyek ini,” kata Puig.

Menurut Puig, kemenangan ini akan menjadi momen spesial bagi Marquez. Sebab dengan kondisi tubuh yang belum fit ditambah lintasan yang kurang disukai, Marquez justru berhasil membuktikan diri sebagai pembalap tercepat.

“Inilah alasan kenapa kemenangan di Misano, khususnya di lintasan ini memberikan nilai lebih kepada Marquez. Tidak ada yang tahu apa yang dia lakukan selain dirinya sendiri,” ungkap Puig.

Di sisi lain, Puig juga memuji performa Espargaro. Pembalap berusia 30 tahun itu berhasil memetik hasil yang manis. Setelah sekian lama terpuruk, Espargaro akhirnya dapat mencicipi podium.

“Ini merupakan musim yang sulit di mana ada ekspetasitinggi. Kita tahu ini tidaklah mudah, tetapi poin positifnya adalah Espargaro tidak pernah menyerah,” tutup Puig.

Penulis: Bintang Rahmat