BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Colin Edwards, menuding kecelakaan yang dialami Marc Marquez karena kesalahan Repsol Honda. Namun, Honda langsung membantah tudingan tersebut.

Marquez mengalami kecelakaan parah saat menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020. Juara bertahan MotoGP itu kecelakaan saat memasuki akhir balapan di Sirkuit Jerez tersebut.

Alhasil, Edwards pun menganggap kecelakaan itu merupakan kesalahan Honda, tepatnya di bagian elektronik. Honda pun membayar mahal kesalahan itu karena Marquez menderita patah lengan.

Baca Juga:

MotoGP Malaysia, Argentina, dan Thailand Resmi Dibatalkan

Eks MotoGP Jagokan Fabio Quartararo Akhiri Dominasi Marc Marquez

"Menurut saya, Anda memiliki sistem pendukung yang dasarnya meletakan hidup Anda di tangannya. Terkadang, sistem pendukung menjadi bingung," tulis Edwards dalam akun media sosialnya.

"Saya biasa menyebut itu waktunya berhenti. Seperti mengacaukan Anda. Casey Stoner pernah mengalaminya. Sistem pendukung terkadang membingungkan," tambahnya.

Akan tetapi, tudingan Edwards tersebut langsung dibantah oleh petinggi Honda Racing Team (HRC), Hector Martin. Menurut Martin, Marquez mengakui itu kesalahannya.

"(Tudingan Edwards) itu tidak benar. Bahkan, Marquez juga mengatakan kalau itu adalah kesalahannya sendiri," Hector melanjutkan.

Honda sendiri membayar mahal akibat kecelakaan Marquez tersebut. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu terpaksa absen pada MotoGP Andalusia pekan selanjutnya.