BolaSkor.com - Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkap rencana besar yang gagal terwujud di 2012. Pabrikan asal Jepang itu ternyata berencana menduetkan Casey Stoner dengan Marc Marquez.

Wacana itu urung terwujud akibat cedera yang dialami Marquez pada 2012. Sementara Stoner memusutkan pensiun setelah mencicipi gelar juara dunia.

“Kami sudah melihat bakat fantastis Marc saat masih di kelas 125cc dan Moto2. Kami bahkan sudah mengontraknya sejak 2011,” ujar Suppo dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Idenya adalah menciptakan duet Stoner-Marquez. Manajer Marquez ingin membawanya langsung ke MotoGP dan kami memertimbangkan solusi itu. Sayang, cedera mengubah rencana,” sambungnya.

Baca Juga:

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Marc Marquez Tak Anggap Valentino Rossi sebagai Lawan Tersulit

Honda juga tidak memprediksi rencana Stoner pensiun. Suppo mengaku sudah memberikan penawaran fantastis kepada pembalap asal Australia itu agar mau bertahan.

“Stoner juga mengacaukan rencana Honda. Kami pikir ia akan berada di tim untuk jangka waktu lama. Di Jerez 2012, kami bahkan sudah mengajukan tawaran yang berisi banyak uang, tapi Stoner tetap mengatakan tidak," ujar Suppo.

Duet Stoner-Marquez pada akhirnya urung terwujud. Namun, perjudian Honda kepada Marc Marquez tidak salah karena sejak musim perdana, The Baby Alien terus mengukir prestasi.