Repsol Honda Tak Akan Rela Melepas Dani Pedrosa

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Mei 2018
Repsol Honda Tak Akan Rela Melepas Dani Pedrosa
Dani Pedrosa. (Zimbio)

BolaSkor.com- Mantan juara dunia balap, Kevin Schwantz, menyebut posisi Dani Pedrosa bakal tetap aman di Repsol Honda. Meski tak pernah memberikan gelar juara dunia, pabrikan asal Jepang tersebut membutuhkan jasa Pedrosa di bidang lain.

Masa depan Pedrosa di Honda menjadi tanda tanya setelah beberapa kandidat disebut-sebut bakal menggantikan posisi rider asal Spanyol itu. Apalagi kontrak Pedrosa juga bakal habis pada akhir musim MotoGP 2018.

"Saya rasa Dani memiliki kesempatan besar untuk tetap bertahan di Honda. Beruntung dia memiliki kemampuan dalam mengembangkan motor," ujar Kevin dikutip dari Motorsportplus, Selasa (1/5).

"Honda tentu akan khawatir jika memiliki pembalap yang sama agresifnya seperti Marc Marquez. Maka dari itu, mereka pasti akan mencari pendamping yang lebih tenang," sambungnya.

Honda dikabarkan tengah membidik pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, untuk menggantikan Dani Pedrosa. Zarco akan diplot menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2019.

Belum ada pengumuman resmi dari Honda dan Pedrosa mengenai kelanjutan kerja sama mereka. Namun, Pedrosa menegaskan bertekad menyudahi penantiannya menjadi juara dunia, dengan menang bersama Honda.

Motogp MotoGP 2018 Dani Pedrosa Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan