BolaSkor.com - Repsol Honda tetap mematok target tinggi pada MotoGP 2021. Kegagalan musim lalu dijadikan pabrikan asal Jepang tersebut sebagai pembelajaran.

Target tersebut tampak berlebihan memang mengingat situasi Repsol Honda yang belum diperkuat Marc Marquez. The Baby Alien bahkan mungkin melewatkan beberapa seri awal MotoGP 2021.

Praktis, Repsol Honda hanya bisa bertumpu kepada Pol Espargaro. Akan tetapi, rider asal Spanyol itu tentu tidak bisa langsung gas pol mengingat ini merupakan musim perdananya menunggangi RC213V.

“Harapan tim Honda adalah kami selalu berusaha melakukan yang terbaik. Itu berarti Anda berusaha untuk memenangkan gelar atau apapun yang Anda bisa menangkan," ujar manajer Repsol Honda, Aberto Puig, dikutip dari Motosan.

Baca Juga:

Marc Marquez Target Comeback di Qatar, tapi Ada Syaratnya

Jangan Sampai Api di Mata Vinales Padam

"Itu bagian dari DNA perusahaan dan merek. Tugas dan tujuan kami adalah berusaha mencapainya. Kami memahami bahwa kami memiliki lawan yang ingin melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Tanpa Marquez, Repsol Honda bagai tak bertaring. Pada MotoGP 2020, mereka kesulitan menembus 10 besar.

Prestasi terbaik Repsol Honda hanya dua kali podium kedua yang ditorehkan Alex Marquez. Selebihnya, Repsol Honda tidak berdaya.

“Orang pintar dapat mengubah masalah menjadi kesempatan untuk belajar. Kami percaya dan kami ingin percaya bahwa kami telah belajar sepanjang tahun (MotoGP 2020) dan akan menunjukkannya di masa depan. Itulah tujuan kami," kata Puig.