Repsol Honda Ungkap Alasan Pilih Alex Marquez Gantikan Jorge Lorenzo

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 November 2019
Repsol Honda Ungkap Alasan Pilih Alex Marquez Gantikan Jorge Lorenzo
Alex dan Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan alasan mengapa memilih Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo pada MotoGP 2020. Adik Marc Marquez itu dinilai sudah layak naik ke kelas tertinggi.

Gelar juara dunia Moto2 2019 menjadi pembuktian Alex. Jika hal tersebut tidak berhasil dicapai, belum tentu Alex bisa berada satu tim dengan kakaknya saat ini.

“Yang jelas jika Alex tidak meraih gelar juara dunia Moto2 maka kami tidak akan pernah menawarkan kepada dia kesempatan ini. Namun dia berhasil melakukannya, begitu juga sang kakak," ujar Puig dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Valencia: Marc Marquez Finis Pertama, Raih Triple Crown

Raih Triple Crown, Marquez Bakal Sulit Lupakan MotoGP 2019

Penunjukan Alex sebagai pengganti Lorenzo terbilang mengejutkan. Repsol Honda sebelumnya dirumorkan bakal merekrut Johann Zarco atau Cal Crutchlow.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia adalah juara dunia Moto2 dan kami pikir ini kesempatan yang baik buat kami dan dia," tutur Puig.

Repsol Honda mengontrak Alex Marquez selama semusim. Puig mengaku tidak sabar melihat persaingan Marquez bersaudara di lintasan.

“Ini merupakan keadaan yang benar-benar tidak biasa [kakak adik jadi rekan setim]. Saya pikir kita belum pernah melihat ini sebelumnya. Ini situasi yang cukup aneh," ujar Puig.

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Marc marquez Alex Marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan