Resa Aditya Beberkan Pesan Bima Sakti Sebelum Jalani TC Timnas Indonesia U-16 Kembali

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Agustus 2020
Resa Aditya Beberkan Pesan Bima Sakti Sebelum Jalani TC Timnas Indonesia U-16 Kembali
Resa Aditya saat latihan bersama Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya Nugraha kembali dipanggil oleh Bima Sakti untuk masuk dalam pemusatan latihan atau training centre (TC) yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/8).

Bima Sakti memanggil 30 pemain. Sebanyak 18 pemain di antaranya merupakan pemain yang ikut dalam TC sebelumnya pada awal Juli lalu. Sedangkan 12 pemain lainnya pemain baru.

Resa Aditya mengaku sudah menjalani 'PR' dari Bima Sakti selama libur TC. Bima Sakti saat itu berpesan agar pemain menjaga kedisiplinan dan tidak boleh hidup sembarangan.

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

Star Syndrome, Momok Besar bagi Pesepak Bola Muda Indonesia

Para pemain juga diminta untuk menjaga kondisi secara mandiri dan untuk sementara tidak berlatih bersama klub atau sekolah sepak bola (SSB) masing-masing. Sehingga pada saat kembali kondisi pemain tetap terjaga.

“Ya, saya menjalankan apa yang disuruh oleh coach Bima selama ini. Coach Bima berpesan untuk tetap menjaga kondisi saat kembali ke rumah. Dengan mengikuti arahan yang diberikan pelatih fisik,” kata Resa seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

“Tidak hanya itu saya hanya melakukan latihan secara mandiri di rumah, karena kami tidak boleh bersama klub atau SSB mengingat sama-sama untuk menjaga diri,” tuturnya.

TC Timnas Indonesia U-16 merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16 Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan