BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kunci kemenangan atas Arsenal pada semifinal Piala Liga Inggris. Klopp sudah menganalisis bagaimana cara The Gunners bermain.

Dua gol Diogo Jota membawa Liverpool menang 2-0 melawan Arsenal pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Emirates, Jumat (21/1). Dengan hasil itu, Liverpool unggul agregat 2-0 dan melaju ke final.

Sejatinya, Liverpool tidak benar-benar menguasai sepenuhnya laga. Arsenal memberikan perlawanan dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, dari tujuh tembakan, The Gunners tak berhasil mencetak gol.

Klopp menilai, kunci meredam Arsenal adalah adaptasi para pemain dengan pertandingan. Klopp mengakui Arsenal membuat timnya kerepotan.

Baca Juga:

Soal Arthur, Negosiasi Arsenal dan Juventus Berlangsung Alot

Mikel Arteta Jawab Tudingan Arsenal Jadi Anak Emas Premier League

Ketika Liverpool Jawab Keraguan

"Pada awal babak kedua, bisa dibilang itu adalah waktu Arsenal menjadi semakin agresif. Mereka langsung menekan dan melakukan hal-hal semacam itu," tegas Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Jadi, kami harus beradaptasi dengan pertandingan. Namun, kami membuatnya lebih tenang. Pada babak kedua, kami mengendalikan bola. Kemudian, kami juga mendulang gol yang indah."

"Cara Arsenal bemain dengan umpan panjang di belakang bek sayap sangat merepotkan. Apa lagi, mereka punya pemain cepat dalam diri Saka dan Martinelli."

Klopp juga menyoroti lini pertahanan Liverpool yang tampil kukuh. Meskipun, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Itu sungguh sulit. Jadi, kami harus berupaya keras dalam momen seperti itu. Namun, di atas itu semua, kami bermain dengan baik," papar Klopp.

"Saya tidak suka dengan apa yang kami tampilkan dalam 10 menit pertama. Namun, kemudian kami kembali dalam pertandingan dan menjadi sangat cair. Saya menyambut baik itu," jelas Klopp.

Berikutnya, Liverpool akan melawan Chelsea pada laga puncak Piala Liga Inggris. Rencananya, laga tersebut digelar pada 27 Februari.