BolaSkor.com - Ada pernyataan menarik yang dikeluarkan Jose Mourinho. Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan, Manchester City memiliki dua tim yang bisa bertarung di pacuan juara.

"Saat saya melihat ke bangku cadangan (Man City) kemarin, dan pemain yang tak terlibat pertandingan itu, saya pikir bahkan tim B Man City bisa bertarung memperebutkan gelar Premier League," kata Mourinho di Sky Sports.

"Empat tim. Man City, Tottenham, Liverpool dan Manchester City B," ucap Mourinho ketika ditanya siapa yang menjadi kandidat juara musim ini.

Man City mengawali kiprah di Premier League dengan kemenangan telak 5-0 atas West Ham United. Menariknya, dalam laga itu bangku cadangan tim asuhan Pep Guardiola berisikan pemain top macam Sergio Aguero, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Joao Cancelo, Claudio Bravo, Nicolas Otamendi, serta Phil Foden.

Di atas lapangan, umpan akurat yang dilepaskan Riyan Mahrez disambut Kyle Walker. Bek Inggris itu kemudian melepas umpan silang yang dimaksimalkan oleh Gabriel Jesus menjadi gol pertama Man City.

Mahrez selama ini lebih sering menjadi pemain pelapis Bernardo Silva. Sedangkan Gabriel Jesus acap jadi pilihan kedua setelah Sergio Aguero. Kedua pemain alternatif itu berperan dalam gol pembuka City.

Situasi itu bisa menjadi gambaran dari komentar menarik yang disampaikan Jose Mourinho. Pendapat Mourinho sangatlah berdasar. Bahkan Pep Guardiola adalah orang pertama yang mengetahui hal ini. Pasalnya, inilah kunci sukses Guardiola.

Sky Sports melansir, manajer West Ham United, Manuel Pellegrini sempat mengatakan saat ini timnya memiliki dua pemain berkualitas di tiap posisi. Namun perkataan itu dikeluarkan sebelum pasukannya dibantai oleh tim yang memiliki kedalaman sesungguhnya.