Resep Vietnam Hajar Timnas Indonesia 4-0

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Juni 2021
Resep Vietnam Hajar Timnas Indonesia 4-0
Timnas Vietnam. (Bondaplus)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, membeberkan beberapa faktor yang menjadi kunci sukses mengalahkan Timnas Indonesia 4-0.

Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Timnas Indonesia, pada laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6).

Sebenarnya, Skuat Garuda berhasil menahan Vietnam imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, Vietnam bangkit di babak kedua dengan mencetak empat gol melalui Nguyen Tien Linh (51’), Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’).

Baca Juga:

Hajar Timnas, Vietnam Tatap Piala Dunia 2022 yang Semakin Dekat

Gol Pertama dari Vietnam buat Permainan Timnas Indonesia Berubah

Park Hang-seo mengaku empat gol yang tercipta pada babak kedua itu terjadi karena ia berhasil melakukan perubahan taktik.

“Pada babak pertama kami bermain dengan formasi 3-4-3. Dalam pertandingan ini, tim Vietnam bertekad untuk menang, jadi kami mengubahnya menjadi 3-5-2," kata Park Hang-seo usai pertandingan, seperti dilansir dari laman Bongdaplus.

"Saya juga meminta pemain sayap untuk bisa bermain lebih ke tengah juga. Mereka mencoba dan melakukannya dengan baik. Di babak kedua, saya mengatakan kepada tim untuk menembak lebih banyak dari jarak jauh, hasilnya pun terbukti," tambahnya.

Hasil ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 laga. Unggul dua angka dari UEA di posisi kedua.

Vietnam makin dekat menuju Piala Dunia 2022. The Golden Stars berpeluang lolos ke babak kualifikasi akhir atau putaran ketiga.

Selanjutnya, Vietnam menghadapi Malaysia (11/6) dan UEA (15/6).

Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News Park Hang-seo Timnas vietnam
Posts

4.871

Bagikan