Resmi: Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky Turun Satu Musim di Moto2 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 05 November 2019
Resmi: Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky Turun Satu Musim di Moto2 2020
Andi Gilang (Istimewa)

BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2 2020 dipastikan akan kembali diikuti pembalap Indonesia. Namun bukan Dimas Ekky Pratama lagi.

Selasa, tim tempat Dimas Ekky bernaung, Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan merekrut pembalap binaan PT Astra Honda Motor lainnya, Andi Gilang.

Andi Gilang bakal turun satu musim penuh di Moto2 2020 bersama pembalap asal Thailand yang sudah dipastikan memperpanjang kontrak, Somkiat Chantra.

Baca Juga:

Almarhum Afridza Munandar Mengidolai Denny Triyugo, Pembalap yang Juga Wafat Saat Balapan

Moto2 Malaysia: Alex Marquez Segel Juara Dunia, Dimas Ekky Lewati Sembilan Rider

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi Gilang melalui rilis yang diterima BolaSkor.com.

Adapun sepanjang musim 2019, Andi Gilang mengikuti kelas Supersport 600 ajang Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600. Kini ia masih berjuang dengan bertengger di posisi ke-5 klasemen.

Juli lalu, dia juga ikut berlaga di ajang bergengsi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship. Di ajang CEV Moto2, Andi Gilang sudah melahap tiga putaran melalui wild card dengan hasil yang tidak mengecewakan, yakni di Catalunya, Jerez, dan Albacete.

Andi Gilang
Andi Gilang Saat Gantikan Dimas Ekky di Moto2 Misano Beberapa Waktu Lalu (Istimewa)

Wild card Andi tersisa satu untuk digunakan pada putaran terakhir di Valencia, November 2019. Dia juga sudah pernah mencicipi atmosfer ketat balapan kelas dunia saat menggantikan Dimas Ekky pada putaran Moto2 di Sirkuit Misano, San Marino.

Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan pencapaian Andi Gilang menembus kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan pihaknya.

"Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pembalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia,” ucap Andy.*

Breaking News Moto2 2019 Idemitsu Honda Team Asia Dimas Ekky Andi Gilang
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan