BolaSkor.com - Atalanta resmi mendapatkan izin untuk meminjam San Siro saat berlaga di Liga Champions. Sebelumnya, Atalanta sempat mendapatkan penolakan dari pendukung Inter Milan dan AC Milan.

Atalanta menjadi wakil Italia pada ajang Liga Champions 2019-2020. Pada musim lalu, Duvan Zapata dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A.

Akan tetapi, Atalanta dipastikan tidak bisa menggunakan markas mereka, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, di Bergamo, karena sedang direnovasi. Stadion tersebut juga dinyatakan tidak sesuai standar untuk menghelat laga kompetisi Eropa.

Tadinya, Atalanta telah memilih stadion milik Sassuolo, Mapei Stadium, sebagai markas di Liga Champions. Namun, muncul wacana untuk meminjam San Siro.

Dipilihnya San Siro oleh Atalanta bukan tanpa sebab. Orobici menilai, San Siro sangat strategis karena dekat dengan Bergamo. Selain itu, San Siro hanya digunakan Inter Milan utuk laga kompetisi Eropa.

Akan tetapi, Atalanta mendapatkan penolakan dari pendukung Inter dan AC Milan. Kedua kelompok itu merasa tidak ada klub lain yang pantas tampil di San Siro.

Baca juga:

Rade Krunic, Tandem Baru Lucas Paqueta di AC Milan

Gianluigi Donnarumma Ogah Tinggalkan AC Milan, Bakal Tolak PSG

San Siro

"Dalam sepak bola yang kami cintai, permintaan itu akan dikembalikan ke pengirin dengan tawa yang panjang. Permintaan Percassi menyinggung penggemar Milan. San Siro adalah rumah kami," tegas suporter Milan, Curva Sud.

"Pilihan yang jahat, aneh, dan didikte oleh kepentingan dan pilihan yang menginjak-injak semua logika," papar suporter Inter Milan, Curva Nord.

AC Milan sempat ragu usai pernyataan suporternya. Sementara itu, Inter Milan sudah terlebih dahulu memberi lampu hijau. Kini, Rossoneri pun mengikuti.

Kapten Atalanta, Papu Gomez, mengungkapkan rasa terima kasih pada Inter dan Milan. "Sayangnya, Liga Champions tidak dimainkan di stadion kami," tulis Gomez di Instagram.

"Untuk alasan ini, atas nama rekan satu tim, saya ingin berterima kami pada Inter dan Milan karena telah menyambut kami di Stadion yang megah," sambungnya.

"Bagi kami, sangat penting untuk tidak melakukan perjalanan jauh, terutama dalam kompetisi yang penuh tekanan. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain di San Siro. Kami akan memberikan yang terbaik bagi diri sendiri. Terima kasih banyak."