BolaSkor.com - Keputusan besar diambil Barcelona pada Kamis (28/10) dini hari WIB. Blaugrana secara resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih.

Keputusan ini dibuat hanya berselang dua jam dari kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Hasil tersebut tampak tak termaafkan bagi petinggi Barcelona.

"FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman malam ini sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberi tahu dia setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man City Tersingkir, Inter Bangkit, Barcelona Kalah Lagi

Menanti Gelontoran Gol dari Memphis Depay

Ronald Koeman Sempat Ingin Ladeni Amarah Fans Barcelona

Barcelona takluk 0-1 dari Rayo Vallecano.

Seperti diketahui, Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona sejak musim panas 2020. Saat itu ia menggantikan posisi Quique Setien.

Pengorbanan besar dilakukan Koeman untuk menerima pinangan Barcelona. Ia rela melewatkan kesempatan memimpin Timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

Sayang, masa-masa sulit harus dijalani Koeman di Barcelona. Krisis keuangan yang melanda El Barca membuat dirinya harus menjual sejumlah pemain bintang dan memaksimalkan pemain muda.

Dengan kondisi itu, Koeman masih mampu mempersembahkan trofi Copa del Rey pada musim lalu. Namun hal tersebut tampaknya tidak cukup apalagi setelah Barcelona menelan serangkaian hasil buruk pada awal musim 2021-2022.

Barcelona akan melepas Koeman secara resmi pada sore ini di Ciudad Deportiva. Tentu menarik pidato seperti apa yang akan disampaikannya.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan kepada tim dan berharap semoga sukses dalam karier profesionalnya," tutup pernyataan Barcelona.