Resmi, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Berlabuh di Gillingham FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 Juli 2022
Resmi, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Berlabuh di Gillingham FC
Elkan Baggott diperkenalkan secara resmi oleh manajer Gillingham, Neil Harris. (Instagram.com/elkanbaggott)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi bergabung dengan klub divisi keempat Liga Inggris atau League Two, Gillingham FC, untuk satu musim ke depan. Baggott didatangkan Gillingham dari Ipswich Town dengan status pinjaman.

Elkan Baggott mengaku senang bisa bergabung dengan Gillingham FC. Dia pun memasang target pribadi maupun untuk tim.

"Saya ingin meningkatkan diri saya dan secara tim adalah finis setinggi mungkin di League Two," kata Elkan Baggott, dilansir dari laman Gillingham.

Usai diperkenalkan secara resmi oleh manajer Gillingham FC, Neil Harris, Elkan Baggott langsung mengikuti sesi latihan dengan rekan-rekan setimnya pada Jumat (8/7) kemarin. Latihan itu sebagai persiapan akhir tim sebelum melakoni uji coba kontra Dover Athetic, Sabtu (9/7). Namun, belum dapat dipastikan apakah Elkan Baggott akan dilibatkan atau tidak dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Elkan Baggott Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di Ipswich Town

Gabung Johor Darul Ta'zim, Jordi Amat Menolak Dianggap Aji Mumpung

"Ini benar-benar atmosfer yang baik. Setiap orang senang. (Latihan pada) Jumat adalah sesi yang bagus dan saya menantikan pertandingan besok (hari ini). Saya akan mencoba yang terbaik," ujar pemain 19 tahun tersebut.

Musim lalu Elkan Baggott sempat mencatatkan dua kali penampilan bersama Ipswich Town di League One saat menghadapi Rotherham United dan Chartlon Atheletic. Ipswich Town finis di peringkat 11 dengan 70 poin dari 46 pertandingan.

Kemudian belum lama ini Elkan Baggott juga berhasil membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai salah satu runner-up terbaik. Pesepakbola yang lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002 itu sempat mencetak satu gol ke gawang Nepal pada laga pamungkas Timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Ipswich Town Liga Inggris Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan