Resmi, Benfica Umumkan Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Juni 2022
Resmi, Benfica Umumkan Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mendapatkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas 2022. Pasca mendapatkan Fabio Carvalho dari Fulham, tim arahan Jurgen Klopp mengamankan servis Darwin Nunez dari Benfica.

Liverpool merampungkan transfer dengan kesepakatan mencapai 100 juta euro. Pembayaran awal sebesar 75 juta euro plus bonus dengan total mencapai 100 juta euro. Nunez teken kontrak hingga 2028.

"Pada dini hari Senin ini (13/06), Sport Lisboa e Benfica – Futebol, SAD memberi tahu Komisi Pasar Sekuritas (CMVM) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool FC untuk penjualan semua hak kepada pemain Darwin Nunez, sebesar 75 juta euro," demikian pernyataan dari laman resmi Benfica.

"Kepada CMVM, SAD Benfica juga menginformasikan bahwa perjanjian memberikan pembayaran remunerasi variabel, sehingga jumlah penjualan global dapat mencapai jumlah 100 juta euro."

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Darwin Nunez Disarankan Pilih Liverpool

5 Fakta Menarik Tentang Calon Penyerang Baru Liverpool, Darwin Nunez

Bukan Lima Tahun, Liverpool Ikat Darwin Nunez hingga 2028

Darwin Nunez (22 tahun) meregenerasi lini depan Liverpool bersama dengan Luis Diaz. Liverpool juga mengantisipasi kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen. Kekuatan lini depan Liverpool pun terjaga.

Nunez, Diaz, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Roberto Firmino merupakan nama-nama yang menghuni lini depan. Sementara Mane merapat ke Bayern dan Divock Origi berlabuh ke AC Milan.

Musim lalu Nunez mencetak 34 gol dari 41 laga di seluruh kompetisi serta memberikan empat assists. Dia jadi pemain U-23 tertajam di lima liga top Eropa dan dua gol di antaranya dicetak ke gawang Liverpool di Liga Champions.

Nunez tipikal striker yang gigih dan pekerja keras - ideal untuk gaya main Jurgen Klopp. Selain itu di usianya yang masih muda eks penyerang Almeria juga menjadi investasi jangka panjang Liverpool.

Liverpool juga kembali menyalip tim rival dalam perburuan pemain. Apabila dalam transfer Diaz mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, kali ini Liverpool mengalahkan Manchester United yang sempat berburu Nunez.

Darwin Nunez Liverpool Benfica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan