BolaSkor.com - Manchester United dan Cristiano Ronaldo telah sepakat untuk bercerai. Keputusan ini diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (23/11) dini hari WIB.

Pihak MU dan Ronaldo mengungkap telah berkomunikasi mengenai masalah yang ada. Namun pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berpisah.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United lewat kesepakatan bersama, yang berlaku secepatnya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Potensi Neymar Picu Banyak Pelanggaran dari Lawan

Cristiano Ronaldo Angkat Bicara setelah Wawancaranya dengan Piers Morgan Buat Kehebohan

Tidak Hanya di Catur, Cristiano Ronaldo Ingin Sekakmat Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang sangat besar selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik baginya dan keluarganya di masa depan."

Pekan lalu megabintang berusia 37 tahun tersebut menggemparkan jagat sepak bola setelah dia secara terang-terangan mengkritik Manchester United dan pelatihnya Erik ten Hag musim ini dalam sebuah wawancara eksklusif.

Perselisihan MU dan Ronaldo sudah dimulai sejak musim panas lalu. Sang pemain Portugal lantas membeberkan sejumlah kejelekan MU, sang manajer, manajemen dan tingkah para pemain muda dalam wawancara tersebut.

Ronaldo yang kembali membela Old Trafford pada dua tahun lalu telah membuat 27 gol dari 54 penampilannya bersama Setan Merah.

Usai resmi berpisah Ronaldo memberi salam perpisahan kepada klub dan suporter.

"Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal," kata Ronaldo, dikutip dari ESPN.

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para suporter, itu tidak akan berubah," imbuh dia.

"Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," tutur Ronaldo.

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan."