BolaSkor.com - Pemain keturunan Indonesia, George Brown menyatakan berminat membela Timnas Indonesia. Rekrutan anyar Persebaya Surabaya tersebut bertekad tampil apik untuk mewujudkan impiannya mengenakan seragam merah putih.

George merupakan pesepakbola yang bercita-cita memperkuat Timnas Indonesia. Sejak menjalani trial bersama Bajol Ijo pada 22 November lalu, penampilan George Brown sudah memikat pelatih Persebaya Aji Santoso.

Puncaknya ketika pesepakbola berdarah Inggris itu menjadi starter di laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (26/11) lalu. Aji langsung yakin George punya masa depan yang cerah.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Diminati Klub Lain, Persebaya Tegaskan Hanya Rumor

Pelatih Arema FC Paparkan Plus Minus Sistem Bubble pada Lanjutan Liga 1


“Impianku dipanggil timnas lagi, soalnya saya terakhir mendapat panggilan timnas pada 2017 bersama U-20. Jadi sudah lama tidak dipanggil, tapi sekarang (dengan) paspor ganti Indonesia jadi (akan) gampang masuk lagi,” jelas George Brown kepada BolaSkor.com usai latihan di Stadion Gelora 10 Nopember.

Karena itu, pemain berusia 23 tahun ini bertekad membuktikan diri bersama Persebaya. George pun tidak sabar untuk segera bermain bersama Persebaya dan ditonton Bonek. Hanya saja, keinginannya untuk dapat segera bermain harus tertunda. Sebab, dia baru dapat bermain pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

“Saya (bermain) di putaran kedua mau cari menit bermain dan membantu Persebaya menang. Itu yang penting. Tapi saya harus kerja keras (wujudkan mimpi ke timnas) dan itu tergantung saya,” ujar George Brown.

Lebih lanjut pemain yang pernah membela Universitas Ashland di Amerika Serikat itu siap bersaing memperebutkan posisi bek kanan. George yang memilih menggunakan nomor punggung 16 tersebut tak gentar berkompetisi dengan Koko Ari Araya.

“Semua pemain disini bagus banget. Saya respek dengan semua pemain, saya baru datang jadi harus kerja keras dan membuktikan diri biar bisa dapat menit bermain hingga bisa membantu Persebaya meraih kemenangan,” tutup kakak dari pemain Persita Tangerang Jack Brown itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)