Resmi Berpisah dengan Conte, Inter Selipkan Klausul Antiklub Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Mei 2021
Resmi Berpisah dengan Conte, Inter Selipkan Klausul Antiklub Italia
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan telah meresmikan perpisahan dengan sang juru taktik, Antonio Conte. Dalam negosiasi dengan Conte, Inter memasukkan klausul yang melarang Conte bergabung dengan klub Italia.

Berbagai hal menjadi latar belakang Antonio Conte memutuskan angkat kaki. Sang pelatih diyakini tidak setuju dengan rencana Inter Milan menjual pemain penting demi mencapai capital gain sebesar 80 juta euro.

Selain itu, Conte juga kecewa karena Inter Milan memilih berhemat pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut Conte, langkah tersebut akan menghambatnya mempertahankan gelar Serie A dan melaju jauh di Liga Champions.

Baca Juga:

Pergi dari Inter, Antonio Conte Ditunggu Tottenham Hotspur

5 Pelatih Top Calon Pengganti Antonio Conte

Inter Milan Konfirmasi Kepergian Antonio Conte

Antonio Conte

Akhirnya, kedua pihak resmi berpisah. Inter dan Conte pun dikabarkan sepakat soal pesangon yang mencapai 7 juta euro. Nilai tersebut adalah setengah dari gaji Conte dalam satu musim.

Lebih lanjut, jurnalis La Repubblica, Franco Vanni, melaporkan jika dalam kesepakatan pemutusan kontrak tersebut, terselip klausul antiklub Italia. Conte dilarang menukangi tim Italia selama satu tahun ke depan.

Itu artinya, pilihan Conte jika ingin segera melatih adalah menuju tim di luar Italia. Sejauh ini, eks Chelsea itu dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

Inter Bergegas Cari Pengganti

Inter Milan dikabarkan telah bergerak mencari pengganti Antonio Conte. La Beneamata sedang saling sikut dengan Real Madrid dan Juventus memperebutkan Massimiliano Allegri.

Giuseppe Marotta yang punya kedekatan dengan Allegri telah memulai komunikasi. Inter menyodorkan gaji mencapai 10 juta euro per musim kepada Allegri. Selain Allegri, Inter juga mempertimbangkan beberapa pelatih lainnya seperti Simone Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, dan Sergio Conceicao.

Inter Milan Serie a Breaking News Antonio Conte
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan