BolaSkor.com - Persib Bandung dengan Michael Essien resmi berpisah. Artinya, mantan pemain Chelsea itu tidak lagi menjadi penggawa tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebelumnya, Essien masih tercatat sebagai pemain Persib. Namun, mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu tidak masuk ke dalam skema pelatih Mario Gomez. Alhasil, Essien tidak dimasukkan ke dalam skuat Persib di Liga 1 2018.

Meski begitu, Essien tetap berstatus pemain Persib, lantaran dirinya masih terikat kontrak. Ia pun masih menerima gaji dari Persib selama tidak bermain.

”Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik,” kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita dikutip dari laman resmi klub.

”Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerja sama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini," tambahnya.

”Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini."

Essien sendiri saat ini beraktivitas bermain bola dalam laga amal, beberapa waktu yang lalu. Salah satunya saat membela Chelsea Legend saat menggelar laga eksebisi pada April lalu, untuk memperingati legenda The Blues, Ray Wilkins, yang wafat.