Resmi Berpisah, Nicolo Zaniolo Kirim Pesan untuk AS Roma

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Resmi Berpisah, Nicolo Zaniolo Kirim Pesan untuk AS Roma
Nicolo Zaniolo (Twitter)

BolaSkor.com - Nicolo Zaniolo akhirnya resmi berpisah dengan AS Roma dan pindah ke Galatasaray. Pemain berusia 23 tahun tersebut menandai momen ini dengan mengunggah pesan mendalam.

Zaniolo awalnya digadang-gadang sebagai bintang masa depan Roma. Ia merajut asa untuk menjadi pangeran Il Giallorossi selanjutnya sepeninggal Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

Zaniolo semakin dicintai suporter Roma usai mencetak gol tunggal ke gawang Feyenoord pada laga final UEFA Conference League 2021-2022. Torehan tersebut mengakhiri masa paceklik gelar tim ibu kota Italia tersebut.

Baca Juga:

Tinggalkan AS Roma, Nicolo Zaniolo Pecahkan Rekor Transfer di Turki

Menuju Turki, Nicolo Zaniolo Gabung Galatasaray

Drama Terbaru Nicolo Zaniolo dan AS Roma

Namun hubungan Roma dan Zaniolo merenggang sejak awal musim 2022-2023. Puncaknya, sang pemain mengajukan permintaan transfer pada Januari lalu.

Akibat hal itu, status Zaniolo sempat dibekukan. Sejumlah klub kemudian berusaha membajaknya.

Namun karier Zaniolo sempat terancam setelah tidak ada klub yang menebusnya dari Roma hingga bursa transfer musim dingin ditutup. Hal itu membuatnya terancam menghabiskan paruh kedua musim 2022-2023 tanpa bermain.

Pada momen inilah Galatasaray datang sebagai penyelamat. Raksasa Turki itu memang masih bisa melakukan jual-beli pemain karena deadline transfer negaranya lebih lama yaitu, 8 Februari.

Galatasaray dikabarkan rela mengeluarkan dana sekitar 16,5 juta euro untuk menebus Zaniolo. Angka tersebut sebenarnya jauh lebih rendah dari yang dipatok Roma.

Hal ini menjadi bukti terakhir kepedulian Roma kepada Zaniolo. Mereka rela mendapatkan uang lebih sedikit ketimbang merusak karier mantan bintangnya tersebut.

Zaniolo membalasnya dengan pesan perpisahan mendalam. Tidak ada rasa dendam yang dipendamnya kepada Roma.

“Saya datang kepada Anda yang menyambut saya seolah-olah saya berada di rumah. Anda membuat saya tumbuh, Anda memberi saya kesempatan yang saya coba ambil dengan sepenuh hati," kata Zaniolo dalam video yang diunggah lewat media sosial.

"Saya selalu menghormati sejarah yang Anda wakili, berjuang untuk warna Anda, berkeringat untuk kemeja setiap kali saya memakainya. Perjalanan ini terdiri dari emosi unik yang akan saya hargai selamanya, seperti 25 Mei tahun lalu, gol dan piala itu…. semua milik kita."

"Begitu banyak yang telah dikatakan, terlalu banyak, tetapi sekarang setelah kita mengucapkan selamat tinggal, saya ingin mengatakan satu hal kepada Anda… Itu adalah suatu kehormatan. Saya bersyukur selamanya," tutup Zaniolo.

Nicolo Zaniolo AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan