Resmi Bertahan, Stefano Lilipaly Disebut Pemain Penting Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Maret 2021
Resmi Bertahan, Stefano Lilipaly Disebut Pemain Penting Bali United
Stefano Lilipaly. (Bali United)

BolaSkor.com - Spekulasi hengkangnya Stefano Lilipaly ke Persib Bandung sudah berakhir. Pemain Timnas Indonesia resmi memperpanjang kontrak dengan Bali United. Lilipaly segera gabung tim menuju Piala Menpora 2021.

Lilipaly menjadi pemain paling ditunggu suporter Bali United. Sejak kontraknya habis pada 31 Desember 2020 lalu, belum ada kesepakatan antara Bali United dengan Lilipaly.

Ketika Bali United memulai program latihan pada 8 Februari lalu, Lilipaly tak terlihat. Eks FC Utrecht itu justru latihan bersama eks rekan setimnya, Demerson Bruno serta Beto Goncalves di sekitaran Pantai Jerman, Kuta, Badung.

Persib Bandung sempat disebut sebagai klub yang paling berpeluang mendatangkan Lilipaly. Kehadiran Lilipaly jelas membuat kekuatan sayap Persib semakin ganas.

Namun, spekulasi itu resmi berakhir pada Jumat (12/3) pagi. Bali United memastikan satu tempat musim ini untuk Lilipaly.

Baca Juga:

Stefano Lilipaly Resmi Bertahan di Bali United

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tingkatkan Intensitas Latihan

"Kami senang dapat mencapai kesepakatan dengan Lilipaly untuk memperpanjang kontraknya di skuat kami. Tentunya ini merupakan kabar yang sudah ditunggu-tunggu suporter kami," terang Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Jumat (12/3) pagi.

Sebelum menandatangani Lilipaly, Bali United sudah punya Fahmi Al Ayyubi, M Rahmat, Yabes Roni Malaifani, Irfan Jauhari serta Melvin Platje yang masih dipinjamkan ke De Graafschap.

"Kehadiran Lilipaly memang sudah terbukti vital selama perjalanannya bersama Bali United, dan kami harap diperpanjangnya kontrak Stefano Lilipaly akan menambah kekuatan tim di Piala Menpora, AFC Cup serta Liga 1 musim ini," tutur Yabes Tanuri.

Bali United berusaha keras agar Lilipaly tetap bertahan. Apalagi dia masih masuk dalam skema pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrabnya berharap Lilipaly kembali dalam tim. Ini diungkapkan dalam jumpa pers setelah Bali United kalah 1-3 dari Timnas Indonesia U-23.

"Dia pemain penting dalam tim, sudah sukses di Bali United. Saya pikir dia idola dari suporter Bali United. Kita tunggu keputusan dari pemain. Mudah-mudahan dia bisa bertahan di dalam tim buat bantu tim setahun lagi," ungkap Teco.

Lilipaly akan menambah percaya diri Bali United menuju Piala Menpora 2021. Mereka berada di grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang serta Persiraja Aceh. Laga perdana akan diawali dengan bersua Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, 24 Maret mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano lilipaly Bali United Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan