BolaSkor.com - Gianluigi Buffon resmi memberikan pernyataan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Pertandingan Juventus melawan Hellas Verona, pada pekan terakhir Serie A Italia 2017/2018 di Allianz Stadium, Sabtu (19/5) mendatang, jadi pertandingan terakhir Buffon bersama La Vechia Singnora.

"Sabtu (Juventus Vs Hellas Verona) akan jadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya pikir ini cara terbaik untuk mengakhiri karier saya yang indah. Mengakhirinya dengan dua gelar itu sangat penting," ujar Buffon dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, Buffon tidak memastikan pensiun dari dunia sepak bola. Ia mengungkapkan, mendapat tawaran menarik. Meski Juventus sempat mengajukan perpanjangan kontrak kepada kiper berusia 40 tahun tersebut.

Gianluigi Buffon bersama skuat Juventus. (Zimbio)

"Saya punya keyakinan akan berhenti pada 15 hari yang lalu. Sekarang saya punya sejumlah tawaran dan tantangan menarik, baik di dalam dan luar lapangan. Meski sempat ada tawaran paling penting (perpanjangan kontrak) tetap di Juventus dari Agnelli (Presiden Juventus Andrea Agnelli," ungkap Buffon.

"Pekan depan saya akan memutuskan apakah saya akan tetap bermain atau tidak," lanjut Buffon.

Selama 17 tahun membela Juventus, Buffon mempersembahkan 9 gelar Serie A Italia, satu gelar Serie B, empat Copa Italia, dan lima Piala Super Italia. Ia tercatat tampil 655 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus selama 15 tahun.

Buffon juga mencatatkan rekor 974 menit tidak kebobolan di Liga Italia bersama Juventus. Grazie Buffon!