Cardiff – Cardiff City mengonfirmasi telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer, setelah gagal menyelamatkan tim dari jurang degradasi pada musim 2013-14 dan tampil buruk di Divisi Championship 2014-15.

“Setelah klub terdegradasi, banyak yang menyarankan saya untuk melepasnya, tapi saya memutuskan mempertahankan Ole (Gunnar Solskjaer) di Championship. Tapi belakangan hasil yang kami raih membuat Ole tidak bisa melanjutkan pekerjaannya di Cardiff," ujar Presiden klub, Vincent Tan, seperti dilansir BBC.

Dari tujuh pertandingan, Cardiff menelan tiga kekalahan termasuk saat takluk 0-1 dari Middlesbrough  akhir pekan kemarin. Kini klub berjuluk The Bluebirds itu harus rela menempati posisi 17 klasemen.

Menanggapi pemecatannya, Solskjaer yang merupakan legenda Manchester United ini mengaku menerima keputusan klub dan berterima kasih atas kesempatan melatih selama hampir delapan bulan.

"Saya berterimakasih pada Vincent yang telah memberikan kesempatan menangani Cardiff City. Saya menghormatinya sepenuhnya dan berharap klub ini tetap sukses,” ujar Solskjaer.

Total Solskjaer menjalani 30 pertandingan bersama Cardiff dengan meraih sembilan kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Posisinya di Cardiff akan digantikan oleh duo Danny Gabbidon dan Scott Young.