Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 September 2022
Resmi, Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Suksesor Thomas Tuchel
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea merekrut pelatih baru setelah memecat Thomas Tuchel. Pelatih itu berasal dari Inggris, yakni Graham Potter yang tiga tahun terakhir melatih Brighton & Hove Albion.

Potter (47 tahun) dikontrak lima tahun oleh Chelsea. The Blues melihatnya sebagai kandidat utama setelah memecat Tuchel, pasca melihat kinerjanya yang bagus di Brighton dalam menyajikan performa menghibur dan efisien.

"Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai pelatih kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Potter adalah salah satu pelatih paling menarik dalam permainan, memulai perjalanannya di Swedia sebelum membawa bakatnya ke permainan Inggris selama empat musim terakhir."

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea

Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan

Usai Kalah dari Dinamo Zagreb, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

"Pria berusia 47 tahun ini dididik hingga tingkat sarjana dalam disiplin ilmu di luar olahraga dan telah menggabungkan pengalaman ini untuk membentuk pendekatan kolaboratif, dan berpikiran maju sambil mengembangkan sepak bola menyerang dan menang."

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, menyambut kedatangan Potter dan menurutnya visi eks pelatih Swansea City sesuai dengan kebutuhan Chelsea.

"Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Premier League yang sesuai dengan visi kami untuk klub," terang Boehly soal Potter.

"Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi klub yang lebih sukses."

"Dia memiliki dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang."

Sementara Potter sudah tidak sabar bertemu dengan tim barunya dan coba membawa gagasan bermainnya untuk klub. Tak lupa Potter mengucapkan terima kasih kepada Brighton.

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini," ucap Potter.

"Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik, dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton & Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub," urai Potter.

Graham Potter Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan