BolaSkor.com - Borussia Dortmund mengonfirmasi telah melepas Christian Pulisic ke Chelsea pada Rabu (2/1). Guardian melaporkan operasi transfer tersebut menghabiskan dana hingga 58 juta pounds atau Rp 1,057 Triliun.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Christian Pulisic memang sudah dikabarkan ingin bermain di Premier League. Pemain 20 tahun itu sempat menjadi buruan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018, namun gagal.

Akan tetapi, niat Pulisic untuk mencicipi Premier League sudah bulat. Pemain asal Amerika Serikat itu membuktikannya dengan menolak meneken kontrak anyar yang disodorkan Dortmund.

"Itu merupakan impian Pulisc untuk bermain di Premier League. Tentu saja itu berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya dan sebagai imbasnya kami tidak bisa memperpanjang kontrak Pulisic," ujar direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Baca juga:

Maurizio Sarri Ungkap Kebutuhan Mendesak Chelsea di Bursa Transfer

Prediksi Chelsea Vs Southampton: Potensi Kejutan The Saints di Stamford Bridge

Christian Pulisic

"Terhadap latar belakang ini, kami telah memutuskan menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea, mengingat kontraknya akan berakhir dalam tempo yang dekat," sambung Zorc.

Akan tetapi, para suporter perlu bersabar melihat aksi Pulisic dengan seragam The Blues. Sebab, Chelsea memutuskan meminjamkan Pulisic ke Dortmund hingga akhir musim 2018-2019.

"Christian Pulisic adalah pemain dengan karakter yang sempurna. Saya yakin dalam beberapa bulan ke depan dia akan melakukan segalanya dengan kekuatan yang dimiliki untuk mencapai tujuan bersama rekan satu tim, Borussia Dortmund," ungkap sang direktur olahraga.

Meski masih berusia belia, Christian Pulisic menang sudah menjadi tumpuan Dortmund pada sektor sayap. Pada musim ini, sang pemain mengemas tiga gol plus empat assist dalam 18 pertandingan.