Resmi Dampingi Alfred Riedl di Persebaya, Wolfgang Pikal Merasa Terhormat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Agustus 2019
Resmi Dampingi Alfred Riedl di Persebaya, Wolfgang Pikal Merasa Terhormat
Wolfgang Pikal diperkenalkan untuk membantu Alfred Riedl. (persebaya.id)

BolaSkor.com – Wolfgang Pikal menyusul Alfred Riedl ke Persebaya Surabaya. Pikal masuk ke jajaran tim pelatih Persebaya sebagai asisten Riedl. Keduanya telah dipersatukan sejak 2010 lalu.

Ketika Alfred Riedl bekerja di Indonesia, nama utama yang akan ia panggil untuk membantunya adalah Wolfgang Pikal. Keduanya telah bekerja sama sejak 2010. Pada saat itu Pikal menjadi asisten Riedl di Tim Nasional Indonesia.

Kerja sama ini berlanjut ketika Alfred Riedl kembali menukangi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2014 dan 2016. Empat hari setelah Riedl diumumkan sebagai nakhoda baru, Persebya merekrut Pikal sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:

Resmi Datangkan Aryn Williams, Persebaya Siap Menampung Eks Persija Bruno Matos

Persebaya Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Manis di Kandang Bhayangkara FC

Dalam maklumat di laman resmi Persebaya, Selasa (27/8) malam, Pikal mengaku bangga dengan pekerjaan barunya di Persebaya. “Ini tim yang besar, dengan fanbase yang luar biasa, serta potensial di masa depan juga luar biasa,” katanya.

Bergabungnya Pikal ke Persebaya tak ubahnya mimpi yang terwujud. Pada 2008 silam, ketika Persebaya berpisah dengan Freddy Muli, nama Pikal sempat melamar sebagai pelatih pengganti. Hanya saja pihak Persebaya menolak.

Cholid Goromah yang saat itu menjadi Ketua Harian Persebaya menilai Pikal belum pantas menjadi pelatih kepala. “Kalau menurut saya, dia lebih cocok untuk menangai tim junior Persebaya saja,” kata Cholid saat itu.

Sebelas tahun berselang Pikal akhirnya bergabung dengan Persebaya. Ia memang tak menjadi head coach, melainkan asisten pelatih. Posisinya setara dengan Bejo Sugiantoro. “Bejo adalah sosok yang paling mengerti Persebaya saat ini,” sebutnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Wolfgang pikal Persebaya surabaya Liga 1 Alfred riedl Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan