BolaSkor.com - FC Barcelona telah sukses mengamankan servis bek asal Prancis, Clement Lenglet. Pemain berusia 23 tahun jadi rekrutan kedua Barcelona di bursa transfer musim panas setelah Arthur Melo datang dari Gremio.

Dua pemain yang pergi digantikan dua rekrutan anyar. Sebelumnya, Barca telah kehilangan Paulinho dan Andres Iniesta. Lenglet direkrut dari Sevilla. Menurut berita yang dilansir dari laman resmi Barcelona (12/7), Barca menebus klausul pembeliannya sebesar 35,9 juta euro.

Alumni akademi Nancy dikontrak selama lima musim hingga 30 Juni 2023 dengan klausul pembelian sebesar 300 juta euro atau sekira Rp5 triliun. Lenglet diplot untuk menjadi tandem masa depan Barca di lini belakang bersama kompatriotnya, Samuel Umtiti.

Lenglet sudah lama menjadi incaran Barcelona sejak dia datang bermain di La Liga bersama Sevilla di tahun 2017. Konsistensi bermain menjadi salah satu keunggulan bek bertinggi badan 1,87 meter itu.

Musim lalu, Lenglet total bermain 54 kali dengan torehan empat gol dan satu assist. Selain bermain konsisten, Lenglet juga menggabungkan kemampuannya membaca permainan dengan kekuatan melakoni duel bola udara.

Lenglet juga memiliki satu ciri khas yang sangat disukai Barcelona: pandai memainkan bola dan membangun serangan dari lini belakang. Tipikal bermainnya itu sesuai dengan filosofi sepak bola Barcelona.

"Lenglet, berkaki kidal, hebat karena sentuhannya yang bagus dan kombinasi kekuatan, kecerdasan, dan di atas segalanya, kemampuan mengolah bola. Kualitas terakhirnya sudah pasti membantunya beradaptasi dengan tim seperti Barca, yang membangun serangan dari sentuhan kiper," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Pasca mendapatkan Arthur dan Lenglet, Barca bisa mengalihkan fokus untuk mendatangkan satu gelandang yang akan mengisi pos Iniesta atau Paulinho. Rumornya, Barca sudah sepakat memboyong Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG).