Resmi Digaet Chelsea, Mimpi Kalidou Koulibaly Terwujud

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Juli 2022
Resmi Digaet Chelsea, Mimpi Kalidou Koulibaly Terwujud
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Kalidou Koulibaly telah resmi menjadi milik Chelsea. Salah satu mimpi pemain berkebangsaan Senegal itu pun terwujud.

Chelsea secara resmi telah mengumumkan kedatangan Koulibaly. Bek berusia 31 tahun itu diboyong dari Napoli dengan harga sekitar 40 juta euro.

Mendatangkan bek tengah memang sebuah kewajiban bagi Chelsea. Itu setelah The Blues ditinggal pergi dua penggawanya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Baca Juga:

Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

Semakin Dekat Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Pamit ke Napoli

Pengganti Kalidou Koulibaly di Napoli Berasal dari Asia

Chelsea kemudian menjatuhkan pilihan kepada Koulibaly. Sang pemain memang diakui sebagai salah satu bek papan atas di Eropa.

Koulibaly sendiri tak pikir panjang untuk menyambut tawaran Chelsea. Apalagi ia memang sudah dirumorkan akan pergi dari Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Pindah ke Chelsea membuat salah satu mimpi Koulibaly terwujud. Ia sejak lama memang memendam keinginan untuk berlaga di Premier League.

“Saya sangat senang berada di Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Premier League," kata Koulibaly di situs resmi Chelsea.

"Chelsea datang lebih dulu untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Premier League untuk bermain bersama mereka."

Koulibaly memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Manchester United, Liverpool, hingga Tottenham Hotspur sempat dikabarkan berminat memakai jasanya.

Namun Napoli selalu berhasil menjaga Koulibaly untuk bertahan. Salah satunya tentu dengan mematok harga yang sangat tinggi.

Fakta tersebut nyatanya tak membuat Chelsea gentar. Terbukti Napoli tak kuasa lagi menahan kepergian Koulibaly.

Koulibaly kini menjadi rekrutan kedua yang didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Ia telah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim tim asuhan Thomas Tuchel.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena saya melihat banyak dari mereka di London dan di pesawat semua orang senang saya berada di sini. Saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami akan memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar," tutupnya.

Chelsea Kalidou Koulibaly Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan