BolaSkor.com - Pemain terbaik Liga 2 2018, Ichsan Pratama resmi menjadi bagian tim PSIM Jogja untuk Liga 2 musim 2019 ini. Ia menjadi salah satu rombongan pemain Bogor FC yang hijrah ke Yogyakarta. Sebelumnya mereka sudah mengamankan jasa jebolan Laskar Kujang seperti Ahmad Hisyam Tolle, Rudiyana, Hendika Arga, Aditya Putra Dewa, Rossi Noprihanis.

"Sebelum memutuskan keluar dari Sleman saya pernah menuliskan di media sosial kalau suatu saat bakal kembali, saya tidak menyangka itu menjadi sebuah doa, bukan ke PSS tapi ke PSIM," ujar Ichsan.

Mantan pemain PSPS ini mengaku tidak menyangka dengan situasi yang terjadi di Bogor FC, hingga mengharuskannya keluar sebelum kompetisi Liga 2 dimulai. Yang menjadi kekhawatirannya adalah statusnya yang pernah memperkuat PSS pada musim sebelumnya. Seperti diketahui rivalitas suporter kedua tim cukup panas.

Baca Juga:

Eks PSS Sleman Kejar Cinta Suporter PSIM Jogja

Perkuat Pertahanan demi Promosi ke Liga 1, PSIM Jogja Rekrut Tiga Pemain Baru

"Sebelumnya saya punya kontrak di Bogor FC, lalu alih kontrak ke Pak Bambang (CEO PSIM Jaya). Saya pun sempat bertanya, apakah nanti saya bisa diterima suporter di sana," ungkap pemain 27 tahun ini.

Sebelum memutuskan ke Laskar Mataram, ia sempat meminta pendapat dari Hendika Arga, yang juga sempat menjadi rekannya di PSS Sleman dan Bogor FC. Terlebih Arga sudah mengenal betul kondisi di PSIM.

"Sempat saya ngobrol dengan Arga tentang bagaimana pro-kontra yang akan terjadi setelah ada kemungkinan ke PSIM. Tentunya ada pertimbangan karena sebelumnya saya pernah di PSS, " tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)