Resmi Dilantik, Perbasi DKI Jakarta Janjikan Basket Ibu Kota yang Lebih Modern

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Juli 2022
Resmi Dilantik, Perbasi DKI Jakarta Janjikan Basket Ibu Kota yang Lebih Modern
Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Perbasi DKI Jakarta akhirnya resmi memiliki pemimpin baru. Secara resmi Lexyndo Hakim dilantik sebagai pemimpin basket di Ibu Kota, Jumat (8/7).

Pelantikan berlangsung di Balai Kota yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Dalam sambutannya, Lexy menyampaikan niat baiknya untuk menjadikan basket di DKI Jakarta semakin maju. Hal itu juga tertuang dalam visi dan misi yang diusung pria yang aktif dalam berbagai organisasi tersebut.

Modern adalah kata kunci yang selalu ditekankan Lexy sejak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026. Berbagai program juga telah disusun Lexy untuk membangun basket di Ibu Kota menjadi lebih baik.

“Nawaitu kami Ketika mencalonkan diri untuk mencalonkan diri hanyalah ingin berbuat dan berkolaborasi untuk mewujudkan manajemen organisasi basket di Jakarta lebih modern dan transparan. Alhamdulillah Ketika kepercayaan itu diberikan, kami bergerak cepat,” ujar Lexy dalam sambutannya di Balai Kota, Jumat (8/7).

“Cepat melaksanakan program yang sudah disiapkan, Memang program kami kalo diketik secara tertulis mungkin tidak lebih dari selembar kertas, namun kami akan mengupayakan selembar kertas program kami akan kami tuntaskan, kami realisasikan.”

“Tentunya kalau berlembar lembar program, tidak ada artinya bilamana tidak dapat ditunaikan,” imbuhnya.

Meski baru resmi dilantik enam bulan setelah terpilih pada Musprov di Januari 2022, Lexy langsung bergerak cepat untuk memberi kerja nyata. Satu program yang telah terlaksana adalah Piala Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung pada 31 Maret hingga 26 Juni 2022.

“Terimakasih Bapak Gubernur DKI Jakarta, yang telah menyelenggarakan Liga Basket Piala Gubernur secara meriah, dan pejabat DKI pertama yang memberikan legacy penyelenggaraan pertandingan bolabasket di Jakarta dengan standarisasi yang modern, professional dan menghibur,” tutur Lexy.

Setelah mendapat legitimasi, Lexy berjanji akan memerbaiki basket di DKI Jakarta lebih baik lagi. Ada banyak harapan yang ditampung Perbasi DKI Jakarta dan itu semua akan diwujudkan dengan saling berkolaborasi.

“Memang sejak terpilih menjadi Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, saya tahu banyak harapan dari masyarakat Jakarta tentang basket Jakarta,” tutur Lexy.

“Sebagai provinsi dengan klub yang cukup banyak dan pembinaan cukup baik, ekspektasi akan prestasi juga besar., namun dengan bareng-bareng, Bersama-sama kolaborasi, insyaallah semua akan lancar dan menghasilkan sesuatu yang sangat baik untuk basket Jakarta.”

Breaking News Basket Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan