Resmi Diperkenalkan Persija Jakarta, Sergio Farias Tertantang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Resmi Diperkenalkan Persija Jakarta, Sergio Farias Tertantang
Ferry Paulus dan Sergio Farias. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan perekrutan Sergio Farias sebagai pelatih baru di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat (17/1). Sergio Farias dikontrak Persija satu musim dengan opsi perpanjangan.

Sergio Farias merupakan pelatih asal Brasil dan dilaporkan sudah menjadi pelatih sejak 1993, di mana Sao Mateus-ES menjadi klub yang ditangani. Ia juga pernah menangani tim usia muda, termasuk Brasil U-17 dan U-20. Adapun di level klub, Santos FC U-20 pernah mendapatkan servisnya.

Sejumlah gelar pernah diperolehnya, seperti di kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada 2000, Serie C 2004 bersama Uniao Barbarense.

Namanya berkibar di Asia setelah memperoleh sejumlah gelar bersama Pohang Steelers. Ia merasakan gelar K-League 2007, sekaligus memeroleh predikat Manajer of The Year. Gelar FA Korea juga disabet pada 2008, sebelum mendapatkan gelar Piala K-League 2009.

Ia turut membawa Pohang Steelers menjuarai Liga Champions Asia pada 2009. Sedangkan di kejuaraan Piala Dunia Klub 2009, ia membawa Pohang peringkat ketiga.

Setelah menangani Pohang Steelers, Sergio Farias menjadi pelatih Al Ahli, Al Wasl FC, Guangzhou R&F, Duque de Caxias, Suphanburi, Northeast United, Al Hilal, dan terakhir Gaish SC.

Baca Juga:

Ryuji Utomo Akui Adaptasi dengan Pemain Baru Persija Berjalan Sangat Baik

Ryuji Utomo Antusias Sambut Kedatangan Marco Motta di Persija Jakarta

"Ini merupakan suatu langkah baru, untuk memasuki kompetisi 2020. Hari ini, saya perkenalkan coach Sergio Farias, ia masih jetlag baru datang. Sampai di hotel jam 1 malam, ia bawa tiga asistennya, satu masih tertinggal di Brasil," kata Ferry Paulus memperkenalkan.

"Kisi-kisi perjalanan, sampai penandatanganan kesepakatan. Sergio, persis tiga minggu lalu kami berkomunikasi terus. Kontrak itu sebenarnya sudah dilakukan dua minggu lalu, tapi beliau belum bisa hadir, karena urus visa. Kontrak yang disepakati adalah satu musim, kemudian opsi perpanjangan di musim mendatang. Memang memilih pelatih, tidak serta merta, si A si B, Persija buat kebijakan, kita ada komite, yang menentukan terpilihnya Sergio."

"Sebelum pilih Sergio, pelatih Persija harus dari negara Brasil. Dari calon ada, banyak sekali termasuk pelatih yang ada di Indonesia. Hari Rabu, atau Selasa lalu kami buat kesepakatan, dari situ makin intens mempersiapkan diri.," tambah Ferry Paulus.

Sementara itu, Sergio Farias mengaku tertantang dengan jabatan sebagai pelatih Persija. "Ini tantangan besar di Indonesia. Saya belum pernah kerja di sini."

"Beberapa nanya kenapa ke Indonesia? Pertama, karena saya cinta pekerjaan saya dan suka tantangan. Saya senang jadi juara Liga Champions tapi itu sudah lama. Sekarang saya akan hadapi tantangan baru."

Sergio farias Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan