Resmi Direkrut, Artur Gevorkyan Bicara soal Persib dan Ambisi di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 April 2019
Resmi Direkrut, Artur Gevorkyan Bicara soal Persib dan Ambisi di Liga 1
Artur Gevorkyan resmi berseragam Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mendapatkan pemain asing untuk mengisi slot Asia di kompetisi Liga 1 2019. Pemain yang dimaksud adalah Artur Gevorkyan.

Artur Gevorkyan merupakan pemain yang berasal dari Turkmenistan dan beroperasi sebagai gelandang serang. Ia sebelumnya membela Qizilqum Zarafshon yang berlaga di Liga Utama Uzbekistan (USL).

Bersama Qizilqum Zarafshon, ia sudah menorehkan 14 gol selama dua musim (2017 dan 2018). Gol terbanyak dibuat saat membela Nasaf Qarshi yang juga bermain di USL. Ia mempersembahkan 18 gol pada musim 2013 dan 2014.

Baca Juga:

Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan Resmi Direkrut, Ini Penjelasan Manajemen Persib

Persib Bandung Pastikan Kembalinya Achmad Jufriyanto dan Umumkan Artur Gevorkyan

Prestasinya cukup mentereng dengan mempersembahkan gelar juara Piala AFC untuk Nasaf Qarshi pada musim 2011. Ia juga menjadi pemain terbaik USL pada musim 2013 dan 2014.

Artur Gevorkyan sebenarnya tidak terlalu mengetahui soal Persib pada awalnya. Ia berusaha mencari tahu Persib dari internet dan ternyata tim berjuluk Maung Bandung ini merupakan satu di antara tim besar yang ada di Indonesia.

"Saya tahu Persib di Internet. Persib tim bagus," ungkap Artur dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (18/4).

Artur Gevorkyan semakin yakin bergabung dengan Persib lantaran diperkuat Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu sangat diketahuinya karena pernah satu tim dengannya kala membela Nasaf Qarshi di Liga Uzbekistan pada musim 2011 silam.

"Ya, di sini ada teman saya (Malisic) dan teman saya bermain di sini," tuturnya.

Menurutnya, Bojan Malisic adalah pemain belakang yang bagus dan memiliki sikap yang sangat baik. Ia berharap keberadaan Bojan Malisic membuat proses adaptasi di Persib lancar.

"Tapi saya tidak tahu berapa banyak gol yang saya cetak, tapi yang lebih utama adalah kemenangan tim dan untuk membantu tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Artur Gevorkyan Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan