BolaSkor.com - Ketika Arsenal masih kebingungan mencari manajer yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger, Paris Saint-Germain (PSG) justru bertindak cepat mencari pengganti Unai Emery. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, suksesor Emery adalah Thomas Tuchel.

Pelatih berusia 44 tahun itu dikontrak PSG selama dua musim, sama seperti Emery, dan diharapkan dapat mewujudkan ambisi pemilik klub, Nasser Al-Khelaifi, untuk meraih Liga Champions. Tuchel sebelumnya melatih Mainz dan Borussia Dortmund.

Tuchel yang sudah menganggur selama semusim ini, sangat menantikan pertemuannya dengan Thiago Silva cs. Ia bahkan sudah berikrar janji, bersama staf kepelatihannya, Tuchel akan memaksimalkan potensi skuat PSG ke level internasional atau tertinggi Eropa.

"Saya bergabung dengan klub sepak bola global ini, Paris Saint-Germain, dengan kebahagiaan, kebanggaan, dan ambisi. Saya tak sabar bekerja dengan seluruh pemain hebat di klub, seluruh yang di antaranya termasuk terbaik di dunia," tutur Tuchel, dilansir The Guardian, Selasa (15/5).

"Dengan staf saya, kami akan coba melakukan segalanya untuk membantu tim sampai ke batas untuk mencapai level internasional tertinggi. Ada potensi yang sangat besar di Paris dan ini merupakan tantangan yang sangat menarik untuk saya lewati," tegasnya.

Dalam kurun waktu dua musim, Tuchel harus bisa meraih prestasi lebih baik dari Emery yang sudah memberikan satu Ligue 1, dua Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan dua Piala Super Prancis. Menyabet titel lokal saja tidak cukup menjamin masa depan Tuchel, karena petinggi klub menginginkan Liga Champions.

Penunjukkan Tuchel terbilang berani oleh pihak PSG, karena sedianya dia belum terlalu membuktikan diri di Eropa, di mana satu-satunya titel yang pernah dicapainya adalah DFB-Pokal bersama Dortmund di musim 2016/17.