BolaSkor.com - Sacramento Kings resmi memperkenalkan eks arsitek Los Angeles Lakers, Luke Walton sebagai pelatih mereka pada Senin (15/04) atau Selasa dini hari WIB.

Menariknya, peresmian ini hanya berselang beberapa hari setelah ia berpisah dengan Lakers lantaran gagal membawa tim lolos ke playoff meski memiliki pemain sekaliber LeBron James.

Baca Juga:

Playoff NBA: Sempat Unggul 23 Poin, Warriors Dikalahkan Clippers di Kandang

Jelang SEA Games 2019, Perbasi Cari Dua Pemain Naturalisasi Baru

Kings memecat pelatih mereka Dave Joerger pada hari Kamis setelah tim menyelesaikan musim reguler NBA 2018-19 dengan catatan 39-43 yang sebenarnya merupakan rekor terbaik tim selama 13 tahun.

Diketahui, General Manager Kings, Vlade Divac Tidak kali pertama menemui Walton pada hari Sabtu dan kedua belah pihak langsung mencapai kesepakatan.

Selama tiga tahun bersama Lakers, Walton, pelatih berusia 39 tahun selalu gagal membawa tim tembus babak playoff dan musim ini memiliki rekor 37-45 plus total 98-148 sejak melatih tim yang identik dengan kelir kuning ini.

Nama Walton mulai dikenal saat menjabat sebagai asisten pelatih Golden State Warriors. Dia turut berkontribusi besar ketika Warriors juara NBA tahun 2015.

Tidak hanya itu, ia turut membawa Warriors merasakan rekor 39-4 saat berstatus pelatih pengganti Steve Kerr yang mengalami problem fisik.

Kesuksesan di Warriors membantunya mendapatkan pekerjaan dengan Lakers. Namun ia tidak mampu mengulang kesuksesan yang ia raih saat menangani Warriors.

Kini bersama Kings, Walton dibebankan target untuk setidaknya menyamai pencapaian Rick Adelman pada musim 2005-06. Kala itu, Adelam membawa Kings mengakhiri musim reguler dengan catatan 44-38.* (MA01)