BolaSkor.com – Laga final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya tidak jadi digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga final dipindah ke Stadion Gelora Delta Sidardjo pada Kamis (20/2).

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur, Amir Buhanuddin usai melakukan rapat koordinasi pengamanan dengan panpel dan polisi setempat, pada Rabu (19/2).

Amir menjelaskan, diubahnya venue pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, lantaran Stadion GBT sedang menjalani perawatan rumput. Sehingga stadion tersebut tidak bisa digunakan.

Baca Juga:

Dua Kartu Merah Keluar, Persebaya Tekuk Arema FC 4-2 untuk Tantang Persija di Final

Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persija Kontra Persebaya Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

“Sesuai rakorpam ada simulasi yang sudah disepakati, kalau Persebaya lolos ke GBT dengan panpel Persebaya, kalau Arema maka akan digelar di Kanjuruhan dengan panpel Arema. Tapi dari semalam dari rakorpam, penggunaan stadion tak bisa dipakai karena lapangannya dalam perawatan,” kata Amir.

“Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni stadion Delta dan sedang kosong bisa dipakai, lalu diputuskan menggelar final Persija vs Persebaya di Stadion Delta Sidoarjo. Ada perubahan jam tayang, semula 19.30 WIB, atas dasar pertimbangan segala hal jadi 15.30 WIB,” tambahnya.

Lebih lanjut, Amir juga mengatakan pertandingan final ini akan digelar tetap dihadiri oleh penonton. Namun hanya suporter Persija, The Jakmania dilarang hadir pada pertandingan tersebut.

“Kami kerja sama dengan Persebaya, tak kurangi kesepakatan saat rakorpam pertama. Anggap saja ini home Persebaya, karena GBT tak bisa dipakai. Sehingga besok dipersilakan Bonek bisa ke stadion,” ujar Amir.

“Tapi untuk Persija seperti kesepakatan di Liga, apabila digelar di kandang Persebaya supaya tak datang ke stadion, kami fasilitasi siaran langsung silakan. Kami sudah koordinasi tak boleh datang,” tutup Amir.