Resmi Gabung AC Milan, Sandro Tonali Kenakan Nomor Punggung Gennaro Gattuso

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 September 2020
Resmi Gabung AC Milan, Sandro Tonali Kenakan Nomor Punggung Gennaro Gattuso
Sandro Tonali (Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti AC Milan arahan Stefano Pioli memperkuat skuad di musim panas ini. Usai merekrut Brahim Diaz dari Real Madrid dengan status pinjaman, Il Rossoneri juga mendapatkan Sandro Tonali.

Gelandang berusia 20 tahun bukan transfer permanen yang dilakukan AC Milan melainkan dengan status pinjaman dari Brescia. Milan memiliki opsi untuk mengontraknya permanen.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan gelandang Sandro Tonali dari Brescia Calcio dengan status pinjaman dengan opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen. Pemain akan memakai jersey nomor 8," demikian pernyataan di laman resmi Milan.

Dikutip dari Sempre Milan klub akan membayar 10 juta euro untuk peminjaman semusim yang berlanjut ke dua tahun ke depan dengan opsi permanen 15 juta euro - plus 10 juta variabel. Total Milan mengeluarkan 35 juta euro untuk Tonali.

Baca Juga:

Antonio Conte Tak Restui Transfer Sandro Tonali ke Inter Milan

Usai Sandro Tonali, AC Milan Kejar Tanda Tangan Federico Chiesa

AC Milan Temui Agen Bintang Muda Benfica

Sandro Tonali

Kerap dibandingkan dengan legenda Milan Andrea Pirlo yang kini melatih Juventus, Tonali sedianya lebih membandingkan dirinya dengan Gennaro Gattuso legenda Milan lainnya yang juga dikaguminya. Tak ayal ia memilih menggunakan nomor punggung 8.

Nomor itu pernah dikenakan oleh Gattuso yang saat ini membesut Napoli dan juga merupakan tanggal kelahiran Tonali (8 Mei 2000). Direktur Teknik Milan Paolo Maldini menyambut kedatangan Tonali.

"Kami sangat senang menyambut Sandro ke keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan Klub di masa depan," tutur Maldini di laman resmi Milan.

Milan memenangi perebutan Tonali dari rival sekota Inter Milan yang mundur dari persaingan karena Antonio Conte ingin gelandang yang lebih berpengalaman. Selain itu Tonali juga sempat menjadi pemain di akademi Milan.

Selama tiga musim bersama Brescia Tonali tampil 89 kali dan mencetak tujuh gol. Dia juga pernah bermain di usia muda timnas Italia dari U-19 hingga U-21 dan punya tiga caps dengan timnas senior Italia.

"Kami senang menyambut Sandro Tonali ke AC Milan. Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Sandro memiliki kecintaan pada Klub dan pemahaman akan nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang. Sandro!" tutur Ivan Gazidis, CEO Milan.

Breaking News Milan AC Milan Sandro Tonali
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan