Resmi Gabung, Oleksandr Zinchenko Sudah Lama Jadi Fans Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Juli 2022
Resmi Gabung, Oleksandr Zinchenko Sudah Lama Jadi Fans Arsenal
Oleksandar Zinchenko (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal terus memperkuat skuad menatap musim 2022-2023. Usai mendatangkan Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus, The Gunners mendatangkan Oleksandr Zinchenko sebagai pemain anyar kelima.

"Oleksandr Zinchenko telah bergabung dengan kami dengan kontrak jangka panjang dari Manchester City," demikian pernyataan dari laman resmi Arsenal.

"Pemain berusia 25 tahun itu membawa pengalaman luar biasa di Premier League dan sepak bola internasional ke dalam skuad kami, setelah membuat 128 penampilan untuk Manchester City dan bermain 52 kali untuk negaranya Ukraina."

Tidak dijelaskan secara mendetail di laman resmi klub dan durasi kontraknya, namun menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Arsenal mengeluarkan uang sekitar 30 juta poundsterling plus bonus dua juta untuk membeli Zinchenko, ia juga dikontrak selama empat tahun.

Baca Juga:

Arsenal Kembali Jadikan Manchester City sebagai Pasar Belanja Pemain

Ungkapan Hati Arteta Usai Reuni dengan Zinchenko di Arsenal

Manchester City Beri Lampu Hijau, Kini Tugas Arsenal Rayu Oleksandr Zinchenko

Salah satu kelebihan eks pemain Ufa itu adalah kemampuan bermain di banyak posisi (versatile) dari gelandang serang, bek sayap kiri, dan bek kiri.

“Kami sangat senang Alex bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang secara pribadi saya kenal dengan sangat baik dan terus mengikutinya setelah waktu saya di Manchester City. Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan pemain serba bisa," tutur Mikel Arteta soal Zinchenko.

"Ini bukan hanya tentang posisi yang bisa dia mainkan tetapi juga, kemampuan serba bisa yang akan dia berikan kepada kami dalam serangan dan pertahanan. Alex adalah pribadi dengan kualitas dan karakter manusia yang hebat, dan saya senang semua orang telah melakukan upaya besar untuk membawa Alex ke klub."

Keberhasilan Arsenal merekrut Jesus dan Zinchenko dari Man City memang tak lepas dari peran besar Arteta. Manajer Arsenal tersebut pernah tiga tahun jadi asisten pelatih Pep Guardiola di Man City.

Zinchenko pun mengakui sudah lama mengagumi dan menyukai Arsenal pada masa Thierry Henry dan Cesc Fabregas muda. Singkat kata, gabung Arsenal adalah impian jadi nyata untuknya.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan, karena saya adalah penggemar berat (Arsenal) ketika saya masih kecil," ucap Zinchenko.

"Sejak Thierry Henry dan Cesc Fabregas muda bermain di sini, saya hanya menikmati menonton pertandingan, Arsenal kala itu. Dan jelas saya mulai mencintai klub ini, jadi saya sangat bersemangat dan saya tidak sabar untuk bermain untuk klub yang luar biasa ini."

Seperti halnya Jesus, Zinchenko dapat membawa pengalaman besar dari kesuksesannya di Man City ke Arsenal. Zinchenko pernah memenangi empat titel Premier League dan dinominasikan Pemain Terbaik Ukraina.

"Saya siap untuk tantangan lain. Saya tidak di sini hanya untuk membuang waktu saya dan waktu Arsenal karena klub selalu di depan semua orang," imbuh Zinchenko.

"Saya di sini untuk mencapai hal-hal besar dan saya berharap kami dapat memenangkan beberapa gelar, dan saya berharap kami akan berjuang untuk setiap gelar di mana kami akan terlibat," harapnya.

"Bahkan dari musim lalu, saya menonton pertandingan Arsenal dan saya bisa mencium itu akan datang, Anda tahu? Tim ini berkembang begitu cepat dan saya pikir inilah saatnya. Saatnya untuk melakukan yang terbaik dan mencapai sesuatu yang besar," pungkas Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan