BolaSkor.com - Eks gelandang Timnas Indonesia U-23, Arapenta Poerba tak sekadar ingin menjadi penggembira ketika dipinjamkan Bali United ke tim Liga 2, Persis Solo. Arapenta berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1 2022.

Arapenta merupakan satu dari dua pilar muda Bali United yang dipinjamkan ke Persis Solo. Selain Arapenta, ada pula winger asal Ngawi, Irfan Jauhari. Keduanya sudah diperkenalkan secara resmi oleh Persis Solo.

Arapenta tentu datang dengan keinginan kuat mendapat menit bermain di Persis Solo. Rekan seangkatan Egy Maulana Vikri di PPLP Ragunan ini cukup kesulitan menembus skuat inti Bali United.

Baca Juga:

Format Liga 2 2021 Hampir Sama dengan 2020

PSHW Tak Setuju Penggunaan Pemain Asing di Liga 2

Pada kompetisi Liga 1 2019, Arapenta hanya tampil lima kali, dengan rincian dua kali starter dan tiga kali sebagai pemain pengganti. Dua kesempatan jadi starter didapat ketika Bali United sudah mengunci gelar pekan ke-30.

Tentu saja Arapenta datang ke Persis Solo untuk mendapat menit bermain. Selain itu, Arapenta ingin mengulang keberhasilan pada 2018 lalu. Kala dipinjamkan ke tim Liga 3, Bogor FC, dia sukses membawa timnya promosi ke Liga 2.

"Target pribadi pastinya ingin Persis Solo lolos ke Liga 1 dan bisa berkontribusi banyak untuk tim," terang Arapenta Poerba, Kamis (6/5).

Arapenta sudah menjalani latihan demi latihan dibawah asuhan Eko Purdjianto. Pemain berusia 22 tahun ini merasa gembira dengan suasaan tim Persis Solo.

"Kebersamaan tim sangat bagus dan kompak. Semoga ke depan tambah baik lagi," tutur Arapenta.

Persis Solo tentu bukan satu-satunya tim yang ingin lolos ke Liga 1. Sederet tim sama-sama memasang target promosi, seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, Rans Cilegon United hingga PSIM Yogyakarta.

Namun, Arapenta memiliki keyakinan bahwa Persis Solo bisa bersaing. Dari kebersamaan singkat yang dirasakannya, Persis Solo memiliki modal untuk bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 2022.

"Insya Allah tim sangat bagus, dari manajemen, pelatih serta pemain semua," jelas Arapenta.

Persis Solo masih punya waktu untuk mempersiapkan diri. Rencananya, Liga 2 baru akan dihelat pada 17 Juli 2021 mendatang. 24 tim kontestan Liga 2 akan dipecah dalam empat grup berbeda. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)