BolaSkor.com - Newcastle United resmi menunjuk mantan kapten Manchester United, Steve Bruce, sebagai manajer baru mereka.

Bruce yang sebelumnya menjadi manajer Sheffield Wednesday itu datang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rafael Benitez. Benitez sendiri meninggalkan St James' Park dan bergabung ke dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang.

Bruce akan bertugas selama tiga tahun dengan Newcastle dan akan terbang ke China untuk bertemu dengan pasukannya yang tengah menjalani pramusim.

Baca Juga:

Indikasi Harry Maguire Semakin Dekat Gabung Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Ragu Jadikan Paul Pogba Kapten Manchester United

Legenda Ingatkan Paul Pogba Masih Terikat Kontrak di Manchester United

Pelatih yang berusia 58 tahun itu merampungkan proses kepindahannya setelah Newcastle menyepakati kompensasi dengan Sheffield Wednesday, yang finis di urutan ke-12 Championship musim lalu.

"Saya senang dan sangat bangga diangkat sebagai pelatih kepala Newcastle United," ujar Bruce di situs resmi klub.

Bagi Bruce, bisa melatih Newcastle memiliki arti spesial baginya. Karena sejak kecil dia merupakan fans Newcastle.

"Ini adalah klub masa kecil saya. Ini adalah klub ayah saya, jadi ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga."

"Ada tantangan besar di depan kami, tapi ini adalah salah satu yang saya dan staf saya siap menghadapinya. Kami akan mengerahkan segalanya dari awal untuk memastikan suporter kami memiliki tim sukses yang bisa dibanggakan," pungkas Bruce.