Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Januari 2019
Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, akhirnya resmi menggantung raket, Minggu (27/1). Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi ajang perpisahan bagi spesialis ganda campuran tersebut.

Pesta perpisahan Liliyana dilakukan di Istora Senayan. Ribuan pasang mata melepas kepergian sang ratu ganda campuran.

Setelah pensiun, Liliyana berharap bisa muncul generasi penerus yang bisa melanjutkan kejayaan Indonesia di sektor ganda campuran. Alasan utama mengapa pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu gantung raket ingin membuka jalan bagi generasi penerus.

Baca Juga:

Lengah, Jonathan Christie Gagal ke Final Indonesia Masters 2019

Ke Final Indonesia Masters 2019, Tontowi / Liliyana: Terima Kasih Penonton

"Hari ini adalah yang paling berat buat saya. Selama 24 tahun berkarier di bulutangkis profesional dan 17 tahun saya menjadi pemain nasional dan pelatnas di Cipayung yang sudah seperti rumah saya sendiri, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada tawa," ujar Liliyana.

"Dunia ini yang membesarkan nama saya. Dunia ini juga yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. Saya ingin memberikan kesempatan kepada junior saya menjadi pemenang ke depannya," sambungnya.

Selepas Liliyana pensiun, praktis Indonesia akan mengandalkan ganda campuran junior di berbagai turnamen dan Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja digadang-gadang bisa melanjutkan kejayaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu, masih ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang semakin klop semenjak dipasangkan tahun lalu.*

Breaking News Indonesia Indonesia Masters 2019 Bulu Tangkis Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan