Resmi, GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Juli 2022
Resmi, GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2022/2023
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Teka-teki homebase Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 akhirnya terjawab. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Persib bahkan sudah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion milik pemerintah Kota Bandung itu. Hal itu diutarakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

"Iya (diizinkan di GBLA). Sudah ada hasil koordinasi," ujar Ibrahim di Mapolda Jabar, Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/7).

Meski demikian, Ibrahim hanya mengizinkan Persib untuk menggunakan Stadion GBLA diisi penonton 75 persen dari total kapasitas atau sekitar 29 ribu penonton. Sebab saat ini Kota Bandung masih berstatus PPKM level 1.

Baca Juga:

Persib Jual Tiket Liga 1 2022/2023 100 Persen secara Online

Luncurkan Jersey Anyar, Persib Angkat Tema Bandung Kembali Bergelora

"Kalau pengamanan, memang itu sudah standar sesuai perkiraan ancaman dan situasi yang akan dilaksanakan. Untuk standar pengamanan tidak ada masalah, sudah disiapkan personel dan peralatan sudah sangat cukup," jelasnya.

Sebelumnya, Persib sempat mengalami kendala untuk bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai home base nya di musim ini. Tewasnya dua Bobotoh di Piala Presiden 2022 menjadi alasannya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan