BolaSkor.com - Dewa United Surabaya resmi memilih dua rookie dan dua pemain asing di ajang IBL Draft yang digelar virtual, Rabu (10/11) malam.

Pada kategori rookie, slot pertama diisi oleh Ferdian Dwi Purwoko. Sementara di slot kedua, Dewa United Surabaya memilih Bryan Fernando Korisano.

Ferdian merupakan rookie yang direkomendasikan Dewa United Surabaya. Pebasket asal Tangerang itu berposisi sebagai forward dengan tinggi 188 cm dan berusia 26 tahun.

Sedangkan Bryan merupakaan rookie yang dipilih saat IBL Draft. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu merupakan jebolan Universitas Satya Wacana dan baru berusia 20 tahun.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Gaet Manajer Baru Sarat Pengalaman

Khawatir dengan Penundaan, Sandy Tak Mau Lagi Gagal Pakai Jersey Timnas

"Kami ucapkan selamat datang dan bergabung di keluarga besar Dewa United Surabaya. Ferdian adalah rookie binaan kami dan dipersiapkan untuk tim ini musim depan, sedangkan Bryan memang kami menyimpan ketertarikan karena kemampuan dan posturnya, ditambah usianya yang masih sangat muda," ujar CEO Dewa United Surabaya Michael OW.

Sementara untuk dua slot pemain asing, Dewa United pun telah menentukan pilihan. Pilihan tersebut jatuh kepada dua pebasket asal Amerika Serikat, Dishon Lowery dan Darryl James Palmer.

Dishon merupakan pebasket jebolan Oklahoma Baptist University yang berposisi sebagai center. Pemain berusia 23 tahun dengan tinggi 200cm itu dipersiapkan Dewa United menjadi 'big man' musim depan.

Sedangkan Darryl adalah pemain yang berposisi forward asal South Carolina State. Pemain dengan tinggi 198,12 cm itu pun kenyang pengalaman bermain di sejumlah liga basket Eropa.

"Alasan mengapa kami memilih kedua pemain asing itu karena memang sesuai dengan kebutuhan tim dan sesuai dengan sistem bermain Dewa United Surabaya," tutur Michael.