Resmi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Masih Sekjen PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 27 Januari 2021
Resmi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Masih Sekjen PBSI
Listyo Sigit. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengungkapkan status Listyo Sigit Prabowo pasca terpilih menjadi Kapolri. Menurut Broto, Listyo masih terdaftar sebagai Sekjen PBSI.

Listyo dilantik menjadi Kapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Rabu (27/1). Dirinya menjadi suksesor Idham Aziz yang telah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Listyo sudah terpilih lebih dulu untuk menjadi Sekjen PBSI. Beliau akan menjabat pada periode kepengurusan 2020 sampai 2024 didampingi Edi Sukarnos sebagai Wasekjen.

Baca Juga:

Hasil BWF WTF: Dapat Perlawanan Sengit, Ahsan / Hendra Bungkam Wakil Rusia

Indonesia Targetkan Dua Gelar di BWF World Tour Finals

Menanggapi terpilihnya Listyo sebagai Kapolri, PBSI menegaskan sejauh ini belum ada perubahan. Menurut Broto, tidak ada larangan pejabat menjadi pengurus organisasi olahraga.

"Sejauh ini Pak Listyo masih menjabat Sekjen PBSI, belum ada perubahan. Kemudian, tidak ada larangan pejabat menjadi pengurus organisasi olahraga di Indonesia," kata Broto saat dihubungi BolaSkor.com.

"Selebihnya, belum ada arahan lagi dari Ketum PBSI, belum ada perubahan apa pun. SK nya masih Pak Listyo sebagai Sekjen PBSI 2020 sampai 2024."

"Kalau pelantikan, yang punya wewenang KONI pusat. Posisi PBSI tinggal menunggu. Masalahnya kan sekarang PPKM. Mungkin itu yang menjadi pertimbangan belum melantik," pungkasnya.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Polri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan