Resmi Jadi Pelatih Bayern, Tuchel Ingin Manfaatkan Warisan Nagelsmann

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Maret 2023
Resmi Jadi Pelatih Bayern, Tuchel Ingin Manfaatkan Warisan Nagelsmann
Thomas Tuchel dikenalkan Bayern Munchen sebagai pelatih baru (Twitter)

BolaSkor.com - Tak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk menunjuk pelatih baru pasca memecat Julian Nagelsmann. Pelatih itu adalah Thomas Tuchel yang mendapatkan kontrak melatih hingga 30 Juni 2025 (dua tahun).

Pada Sabtu (25/03) malam WIB, Bayern telah mengenalkan Tuchel sebagai pelatih baru Die Roten. Dalam konferensi pers pengenalan eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea itu, Tuchel didampingi oleh Oliver Kahn (CEO Bayern) dan Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Bayern).

"Tidak perlu membahas kualitasnya, mereka mengesankan. Kariernya juga merupakan bukti akan hal itu. Melatih skuad seperti PSG tidaklah mudah. Dia memimpin mereka ke final Liga Champions. Dia juga sangat sukses di Chelsea sejak hari pertama," ucap Kahn soal Tuchel dikutip dari laman resmi Bayern.

"CV yang mengesankan. Ada pengembangan pribadi yang nyata di baliknya. Itulah mengapa kami sangat senang Thomas Tuchel sekarang menjadi pelatih kami."

Baca Juga:

Liga Champions: PSG Dikritik Legenda Munchen Tak Bisa Manfaatkan Messi

Menilik 3 Alasan di Balik Pemecatan Julian Nagelsmann

Bayern Munchen Ungkap Alasan Pecat Nagelsmann dan Tunjuk Tuchel sebagai Pengganti

Salihamidzic juga menambahkan bagaimana percakapan dengan Tuchel dimulai dan berakhir dengannya sebagai pelatih baru Bayern.

"Pada hari Selasa, saya menelepon Thomas. Kami semua profesional. Kami sampai pada kesimpulan bahwa kami membutuhkan pelatih seperti ini, yang memperoleh banyak pengalaman, juga di luar negeri," imbuh Salihamidzic.

"Pada Selasa malam kami bertemu dan melakukan percakapan yang sangat baik. Dia sangat bersemangat sejak detik pertama, kami banyak berbicara."

"Pada hari-hari berikutnya, Marco Neppe dan saya bernegosiasi dengan pihaknya sehingga kami akan mengambil keputusan dalam dua hari. Kami berbicara beberapa tahun yang lalu, tidak berhasil kemudian."

"Kami yakin bahwa kami ingin membawa Thomas ke Sabener Strasse. Ketika saatnya tiba, kami berbicara langsung dengan Julian bahwa kami menginginkan percakapan pribadi. Sekarang kami memiliki pelatih baru Thomas Tuchel, selamat datang."

Tuchel juga menegaskan akan coba memanfaatkan warisan Nagelsmann dengan baik di sisa musim 2022-2023. Bayern juga masih bersaing di tiga kompetisi untuk coba memenanginya.

"Waktunya mengejutkan, saya tidak menduganya dan tidak ada kontak sebelumnya," ujar Tuchel.

"Saya berasumsi bahwa saya akan melanjutkan karier saya di luar negeri. Wawancara pertama dilakukan pada Selasa malam. Besarnya tantangan adalah faktor penentu yang ingin saya lakukan. Hal-hal berjalan sangat cepat kali ini, ini adalah solusi terbaik bagi saya."

"Posisi yang diciptakan Julian bersama tim, bahwa kami memiliki peluang memenangkan gelar di ketiga kompetisi, harus dimanfaatkan. Tentu saja ada risiko yang terlibat. Tapi kami menyukai tekanan."

"Memenangkan semua gelar adalah hal masih mungkin terjadi. Saya punya ide tentang apa yang harus dilakukan dan saya sangat menantikannya. Ini tentang bermain untuk semua gelar," urai pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Thomas Tuchel Julian Nagelsmann Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan