Resmi Jadi Pemain Madura United, Jacob Pepper Bisa Turun Lawan Persiraja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Maret 2020
Resmi Jadi Pemain Madura United, Jacob Pepper Bisa Turun Lawan Persiraja
Jacob Pepper. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United mengakhiri perburuan pemain asing asal Asia setelah mendapat tanda tangan gelandang asal Australia, Jacob Pepper. Kehadirannya membuat empat slot pemain asing laskar sape kerrap lengkap.

Selain Jacob, Madura United telah memiliki Jaimerson, Emmanuel Oti dan Bruno Matos yang telah diturunkan pada laga perdana Liga 1 kontra Barito Putera (1/3). Ketiganya bahkan berperan besar dalam kemenangan telak 4-0 atas Laskar Antasari.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menaruh harapan besar kepada pria berusia 27 tahun tersebut. Cederanya Zulfiandi membuat stok gelandang pengangkut air di Madura United menjadi terbatas.

"Kalau secara administrasi pada pertandingan besok melawan Persiraja (Banda Aceh) sangat mungkin untuk dimainkan. Tetapi kita lihat perkembangan Pepper dalam dua sesi latihan, malam ini dan besok (8/3) sebelum dimainkan," ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Gagal Daratkan Turaev, Madura United Kembali Incar Pemain A-League

Transisi Bertahan-Menyerang yang Buruk Jadi Sebab Barito Putera Dibantai Madura United

Meski tahun lalu urung memperkuat klub asal Pulau Garam tersebut lantaran tengah dibekap cedera. Jacob kali ini hadir dengan kondisi yang sangat bugar.

Sebelum terbang ke Indonesia, Jacob tercatat membantu eks timnya, Brisbane Roar, menghadapi tuan rumah Melbourne City dalam lanjutan A-League (1/3). Di laga tersebut, dirinya bermain 64 menit sebelum ditarik keluar.

"Kalau lihat kondisinya, saya amati sangat fit. Mungkin karena sebelum berangkat kesini, Pepper juga masih bermain di klub sebelumnya sehingga kondisi fisiknya masih terjaga dengan baik," imbuh RD.

Namun, Jacob tentu harus segera beradaptasi sebelum akhirnya mendapatkan kepercayaan sang pelatih. Terlebih duo gelandang Asep Berlian dan Syahrian Abimanyu sukses menghadirkan keseimbangan permainan di laga perdana. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan